Cara Nikmat Jaga Bobot Tubuh

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Cara Nikmat Jaga Bobot Tubuh
Jan 17th 2012, 03:08

KOMPAS.com - Banyak cara bisa dilakukan untuk tetap langsing dan menjaga berat badan tetap ideal. Selain mengakali cara memasak setiap hari, Anda juga bisa mempraktikkan cara nikmat ini. 1. Ganti gula pasir dengan pemanis rendah kalori. Ganti gula pasir dengan aspartam, 200 kali lebih manis dari sukrosa (gula pasir), sehingga untuk menciptakan rasa manis yang sama, hanya diperlukan takaran lebih sedikit. Guru Besar Teknologi Pangan IPB, Prof Dr Ir Made Astawan, mengatakan bahwa kandungan asam amino pada aspartam sama dengan yang terkandung pada susu, daging, buah, dan sayuran.

2. Konsumsi kayu manis. Kayu manis tak sekadar menjadi bumbu yang lezat, namun juga efektif menurunkan gula darah. Kayu manis mampu mempercepat proses metabolisme sehingga menyebabkan pembakaran lemak lebih efisien.

3. Rajin makan ikan. Ikan merupakan salah satu pembakar lemak yang paling mudah ditemukan. Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang berfungsi merangsang pembakaran lemak dan menghasilkan panas. Selain itu, untuk mempertahankan bentuk tubuh ideal, Ahli diet dan juru bicara American Dietetic Association, Angela Ginn, menyarankan agar kita: * Memanggang makanan alih-alih menggorengnya. Mengolah makanan dengan cara dipanggang dalam oven menghasilkan lemak jenuh lebih sedikit, rasanya pun lebih renyah dan lezat. * Merebus makanan. Memasak makanan dengan direbus juga tak kalah enaknya. Saat cuaca dingin, lebih nikmat menyantap makanan hangat, bukan? * Cari pengganti yang lebih sehat. Ganti daging merah dengan sayuran kaya serat seperti wortel, jamur, umbi-umbian, dan kacang-kacangan. Sebaiknya pilih dada ayam jika Anda sedang ingin makan daging. * Konsumsi buah. Gula dan kalori dalam buah lebih baik daripada cupcakes yang dipenuhi krim manis. Anda dapat mengonsumsi buah secara langsung atau dengan mengolahnya. Mengombinasikan plain yogurt dengan buah segar juga bisa jadi pilihan. Serat buah juga bisa menahan rasa lapar. * Camilan sehat. Sediakan selalu camilan sehat seperti kacang-kacangan yang rendah lemak dan kaya protein (pilih yang diproses tanpa garam), buah segar, popcorn yang diproses tanpa mentega dan garam, serta roti gandum kaya serat yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama. (Majalah Chic/Lily Turagan)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...