Cara Unik Turunkan Berat Badan  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Cara Unik Turunkan Berat Badan  
Jan 17th 2012, 05:20

Selasa, 17 Januari 2012 | 09:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara mudah? Cobalah saran yang diberikan oleh para ilmuwan, "Makanlah dari piring berwarna merah."

Diungkapkan bahwa menyajikan makanan di atas piring berwarna merah atau minum dari gelas berwarna merah bisa menurunkan konsumsi makanan dan minuman hingga 40 persen. Hal ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh akademisi dari Jerman dan Swiss, seperti dikutip oleh Daily Mail edisi 15 Januari 2012.

Menurut para ahli, warna merah bisa mempengaruhi orang untuk tidak ngemil sebab warna ini sering kali diasosiasikan dengan "bahaya, larangan, dan berhenti". Hasil temuan ini dipublikasikan di Journal Appetite.

Para ahli ini menyarankan pemerintah dan industri makanan menggunakan kemasan berwarna merah untuk makanan tidak sehat sebagai tindakan pencegahan. Bahkan warna ini bisa digunakan di pub-pub untuk mencegah orang minum terlalu banyak.

Dalam penelitiannya, para ahli meminta 41 siswa pria untuk minum teh dari cangkir yang diberi label tanda warna merah atau biru. Ternyata mereka minum 44 persen lebih sedikit pada cangkir berwarna merah.

Pada bagian kedua studi ini, 109 orang diberi 10 kue kering asin masing-masing dalam piring berwarna merah, biru, atau putih. Ternyata mereka yang diberi piring berwarna merah makan lebih sedikit kue kering tersebut.

Menurut Ursula Arens dari British Dietic Association, "Merah kemungkinan diasosiasikan dengan alarm atau sesuatu dari zaman purba."

DAILY MAIL | ARBA'IYAH SATRIANI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...