Puluhan Juta Orang India Alami Obesitas

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Puluhan Juta Orang India Alami Obesitas
Jan 17th 2012, 05:02

Liputan6.com, Rajkot: Puluhan juta orang India mengalami kelebihan berat badan alias obesitas. Belum lama ini, Shah, ahli bedah terkemuka di negara itu, menyatakan keprihatinannya atas meningkatnya jumlah penderita obesitas.

Di India tercatat sebanyak 55 juta orang menderita obesitas. Menurut Shah, obesitas adalah awal mula timbulnya berbagai macam penyakit. Oleh sebab itu, ia sangat menyayangkan bahwa kebanyakan masyarakat India tak bisa menjaga bobot tubuh mereka. Karena dengan keadaan tersebut, berbagai macam penyakit akan mengintai mereka.

"Obesitas adalah sebuah penyakit dan ada begitu banyak alasan di balik obesitas, seperti gangguan metabolis, masalah genetik, aktivitas dan konsumsi kalori yang berlebihan. Obesitas juga dikaitkan dengan sejumlah penyakit, seperti diabetes dan penyakit jantung," ujar Shah.

Shah yang berasal dari Pune, Mumbai, India, adalah seorang ahli bedah obesitas yang sangat terkenal. Ia telah melakukan lebih dari 2.000 operasi untuk menangani masalah obesitas. Dia diklaim sebagai dokter pertama yang melakukan operasi obesitas di India.(Zeenews/ULF)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...