Waktu Kerja dan Tidur Karyawan Ternyata Sama

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Waktu Kerja dan Tidur Karyawan Ternyata Sama
Jan 17th 2012, 05:20

Selasa, 17 Januari 2012 | 09:56 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Para karyawan ternyata menghabiskan waktu bekerja di kantor rata-rata lima jam 41 menit dengan duduk di meja kerja mereka sepanjang hari. Jumlah ini hampir sama dengan waktu tidur mereka, demikian sebuah studi terbaru mengungkapkan.

Penelitian yang melibatkan seribu orang karyawan ini menemukan bahwa mereka yang duduk lebih lama saat bekerja cenderung untuk menghabiskan waktu mereka dengan duduk saat berada di rumah.

Menurut psikolog Dr. Myanna Duncan, Aadil Kazi, dan Profesor Cheryl Haslam dari Loughborough University yang melakukan penelitian ini, berlama-lama duduk di meja kerja berpotensi buruk bagi mental para karyawan serta kesehatan fisik mereka.

"Orang tidak perlu psikolog untuk mengatakan kepada mereka untuk bangkit dari meja kerja dan berjalan di sekitarnya. Tapi jika ini membantu, saya akan mengatakan hal ini, letakkan post-it note di komputer mereka untuk mengingatkan," kata Dr. Duncan seperti dikutip Huffington Post.

"Selain itu, temuilah rekan-rekan kerja Anda secara langsung. Hal ini lebih menyenangkan secara sosial dan lebih baik untuk Anda ketimbang hanya mengirimkan surat elektronik," sambung Dr. Duncan.

Hasil penelitian ini dipresentasikan pada acara konferensi tahunan psikolog British Psychological Society di Chester, Inggris, akhir pekan lalu.

HUFFINGTON POST | ARBA'IYAH SATRIANI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...