Beach Body Boot Camp

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Beach Body Boot Camp
Oct 31st 2011, 08:00

KapanLagi.com - Masih ada waktu sebelum libur Lebaran tiba untuk membakar lemak dan menumpas bagian tubuh yang masih kendur. Mulai hari ini juga, dan pada saat Lebaran nanti, Anda bisa tampil memukau di depan teman maupun kerabat. Dijamin, mereka akan terperangah kagum dengan bentuk tubuh Anda yang jadi lebih langsing dan kencang!

Kami sudah merancang program olah tubuh yang memang dirancang untuk membakar lemak dua kali lipat lebih banyak. Ikuti saja program latihan super-intens untuk membentuk tubuh jadi berlekuk sexy, siap memakai bikini. Inilah beach body boot camp! Program ini terbagi atas penyegaran dari latihan cardio favorit Anda, dipadu dengan gerakan pengencangan otot tubuh. Hasilnya? Pada saat Lebaran nanti, selain batin Anda jadi lebih nyaman, tubuh pun siap tampil maksimal!

Part 1. Shape Sexy Muscles

"Setiap gerakan ini akan mengolah lengan, dada, perut, bokong dan kaki Anda," ujar Mark Harari, pemilik Pulse Fitness Studio di Sherman Oaks, AS yang khusus merancang program pengencangan tubuh ini. Lakukan 3 kali dalam seminggu, maka tubuh Anda jadi padat dan ramping.

Squat and Twist

Target: punggung atas, triceps

- Berdiri, buka kaki selebar bahu, kedua tangan memegang band sehingga saat lengan dibuka, tali karet menegang.

- Jaga lengan setinggi bahu. Tekuk siku kiri, lalu bawa tangan kiri ke depan dada, telapak tangan mengarah ke dalam; luruskan lengan kiri untuk kembali ke posisi awal.

- Lakukan 12 repetisi. Berganti lengan dan ulangi. Berlatih 3 set.

Hike and Row

Target: bahu, punggung, biceps, bokong, kaki

- Ikat salah satu ujung tali ke tombol pintu dan pegang ujung yang lain dengan tangan kanan. Berdiri, buka kaki selebar pinggul, lengan kiri di samping tubuh, lengan kanan luruskan ke depan, setinggi bahu. Kaki kanan lunge ke belakang dan tekuk sedikit lutut.

- Angkat lutut kanan ke depan setinggi pinggul, sembari menarik tangan ke dada, siku ke belakang. Lakukan simultan. Luruskan lengan kanan saat kembali ke posisi lunge, untuk melengkapi 1 repetisi.

- Lakukan 15-20 repetisi; berganti sisi dan ulangi. Berlatih 3 set.

Proposal Curl

Target: biceps, bokong, kaki

- Kedua tangan pegang ujung tali, lengan di sisi tubuh, telapak tangan ke depan, kaki kanan di tengah kali; kaki kiri tekuk di belakang.

- Kaki kiri lunge ke belakang saat Anda menekuk tangan ke bahu, jaga siku tetap rapat di sisi tubuh. Kembali ke posisi awal.

- Lakukan 10 repetisi; berganti kaki dan ulangi. Berlatih 3 set.

Rock Band

Target punggung, biceps, perut, bokong, kaki

- Kedua tangan memegang ujung tali, lengan di sisi tubuh, berdiri dengan kaki kiri, injak bagian tengah tali; kaki kanan di lantai di belakang Anda.

- Angkat kaki kanan ke belakang, condongkan tubuh ke depan. Pertahankan posisi ini, tarik ujung tali ke arah tulang iga. Kembali ke posisi awal.

- Lakukan 10 repetisi; berganti kaki dan ulangi. Berlatih 3 set.

Side-Plank Pull

Target: bahu, punggung, perut, obliques

- Ikat salah satu ujung tali ke tombol pintu, tangan kiri memegang ujung lainnya. Punggung menghadap ke pintu, berbaring dengan tubuh kanan, bertumpu pada siku kanan, pinggul dan kedua kaki rapat, lalu angkat pinggul. Luruskan lengan kiri ke atas, telapak tangan ke depan.

- Lengan kiri lurus dan kencangkan perut, putar tubuh atas ke kanan hingga menghadap ke lantai dan lengan kiri berusaha menyentuh lantai (putar tubuh jangan menarik lengan). Kembali ke posisi awal.

- Lakukan 10 repetisi; berganti sisi dan ulangi. Berlatih 3 set.

Flying Sumo

Target: bahu, punggung, bokong, kaki

- Berdiri, buka kaki selebar mungkin, jari kaki membuka 45 derajat, kedua tangan pegang tali di depan tubuh, lengan lurus setinggi bahu dan beri jarak kedua tangan kira-kira selebar bahu.

- Pertahankan posisi ini, lalu lakukan squat.

- Berdiri dan tarik lengan, buka ke samping sejauh mungkin, hingga tulang belikat di punggung saling bertemu. Kembalikan lengan, ke posisi awal.

- Lakukan 12 repetisi, 3 set.

Resist-a-Push

Target: dada, triceps, abs

- Mulailah dengan posisi full push-up. Lilitkan tali karet pada bagian tengah punggung hingga kedua ujungnya ada di bawah setiap tangan. TIP MUDAH: Lakukan push-up modifikasi yaitu kedua lutut taruh di lantai.

- Tekuk siku, turunkan tubuh lalu dorong tubuh ke atas kembali ke awal.

- Lakukan 10 repetisi, 3 set.

Part 2. Melt Fat. (fitness/wsw)

Source: Fitness Magazine, Edisi September 2011, Halaman 66

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...