Sehat Gara-Gara Durian

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Sehat Gara-Gara Durian
Oct 31st 2011, 11:41

TEMPO Interaktif, Jakarta - Kalau durian mengandung kolesterol barangkali sudah banyak yang tahu. Tapi ternyata ada juga lo durian tanpa kandungan bahan yang sangat ditakutkan para pengidap darah tinggi itu. Namanya durian monthong salju. Bentuknya sama dengan durian lainnya, tapi warna kulitnya lebih gelap. Bau harumnya juga tidak tercium dan tidak mengandung alkohol. Rasanya? Yang terkecap hanya manis semata.

Bagi pemilik masalah kolesterol dan darah tinggi, buah yang dijuluki The King of Fruits ini bisa jadi pengobat rindu. Tapi tentunya tetap tidak boleh berlebihan. Rumus dasarnya, apapun yang berlebihan akan berdampak tidak bagus.

Bicara durian memang bicara buah yang penuh kontroversi. Banyak orang yang menyukai, namun tidak sedikit yang membencinya. Durian dianggap bisa membahayakan bagi kesehatan. Tapi kalau kita tahu seluk-beluk durian, ternyata banyak manfaat yang bisa didapat.

Durian, misalnya, bisa bermanfaat untuk perawatan kulit. Perusahaan kosmetik Murad dengan produk Intensive Wrinkle Reducer-nya telah menggunakan ekstrak durian untuk perawatan kulit menyeluruh. Perawatan area kelopak mata dengan formula Durian Cell Reform, UGL Complex, serta bahan alami lainnya bisa mengatasi tanda penuaan di area kelopak mata, seperti kerutan, garis halus, kendur, serta lingkaran hitam.

Bahkan berdasarkan uji klisnis, formula ini dapat mengurangi Kerstin di sudut mata hingga 33 persen dalam tiga minggu. Kulit kian kencang hingga 55 persen dalam dua belas minggu. Paduan ekstrak durian juga sangat baik untuk memperbaiki tekstur kulit, mengatasi sel kulit mati, merangsang sistem regenerasi kulit, serta meningkatkan fungsi kolagen untuk mengencangkan kulit.

Ihwal kandungan nutrisi dalam durian, disebutkan bahwa durian adalah buah yang memiliki sumber karbohidrat terbanyak. Kandungannya mencapai 27,9 gram per 100 gramnya (tanpa biji). Adapun nutrisi lainnya durian mengandung 2,7 gram protein; 3,4 gram lemak; 40 miligram kalsium; 1,9 miligram zat besi; 150 miligram vitamin A; dan 23,3 miligram vitamin C.

Beragam informasi menarik lainnya soal durian itu bisa didapatkan melalui buku berjudul Health Secret of Durian. Di buku setebal 151 halaman ini kita bisa tahu bahwa semakin berlemak, durian semakin gurih. Durian juga bisa digunakan sebagai obat tradisional yang mujarab, menaikan suhu tubuh, sebagai antibakteri dan menyembuhkan luka, serta sebagai antioksidan. Dengan kekayaan informasinya, buku ini sangat bermanfaat untuk dibaca bagi para pecinta durian maupun orang yang membenci durian.

Judul: Health Secret of Durian Penulis: Tim Pangkalan Ide Penerbit: PT Elex Media Komputindo Edisi: 2011 Tebal: 151 halaman

Amirullah

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...