Ternyata Astronot Diharuskan Berdiet

KLIK UNIC
www.klikunic.co.cc
Ternyata Astronot Diharuskan Berdiet
Feb 24th 2012, 06:50

Liputan6.com, Miami: Bukan hanya kaum hawa saja yang gemar berdiet secara rutin, ternyata astronot juga. Diet dilakukan saat mereka akan dikirim ke Mars. Bedanya, astronot diwajibkan berdiet untuk bisa mempertahankan diri saat berada di planet Mars.

Misi ke Mars bisa berlangsung hingga dua sampai tiga tahun. Tantangan utama yang dihadapi astronot pada misi ke luar orbit adalah tidak mengonsumsi kalori yang cukup. Kemungkinan besar astronot tidak mendapatkan buah segar atau sayuran. Kurangnya variasi dalam makanan bisa menyebabkan depresi atau masalah psikologis lain.

Penelitian terbaru yang dilakukan Universitas Hawaii dan Cornell, Amerika Serikat, tengah mencari orang untuk bisa beradaptasi dalam tempat yang disimulasikan sebagai Mars. Selama empat bulan, para relawan akan berdiet ketat.

Para relawan akan mengenakan pakaian antariksa darurat ketika ke luar. Mereka juga hanya memiliki kontak terbatas dengan dunia dan bertahan hidup hanya pada makanan yang telah dibawa. Tujuannya untuk membuat percobaan serealistis mungkin.

Simulasi itu bertujuan untuk membandingkan dua metode gizi yang telah disiapkan oleh NASA atau astronot harus memasak sendiri saat menjalankan misi.(Dailymail/BOG)

p 89EKCgBk8MZdE Ternyata Astronot Diharuskan Berdiet

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...