Tips Perawatan Tubuh Memperlancar Detoksifikasi

BANYAKmanfaat yang didapat tubuh lewat berpuasa baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Menurut penelitian,selama sebulan melakukan ibadah puasa, terdapat empat fase penting yang akan dilalui tubuh untuk dapat menjalankan proses detoksifikasi dengan optimal.


Ada empat proses yang dilewati selama berpuasa ini,pertama fase detoksifikasi,fase pemulihan, fase peremajaan,dan fase revitalisasi. Fase detoksifikasi atau pembuangan racun berlangsung dalam 7-10 hari pertama berpuasa.Fase ini kemudian diikuti dengan fase recovery atau pemulihan pada 3-5 hari setelah fase pertama.Berlanjut dengan fase rejuvenating atau peremajaan tubuh dalam waktu 5-7 hari setelah fase kedua. Ditutup dengan revitalisasi yang merupakan fase terakhir.Fase ini berlangsung dalam 7-10 hari terakhir berpuasa.Bisa dibayangkan,betapa besar manfaat berpuasa ini terutama bagi kecantikan dan kesegaran tubuh?

http://www.seputar-indonesia.com/

Namun,selama berpuasa,kita pun harus tetap menjalankan perawatan tubuh yang tidak bisa ditinggalkan.Terlebih lagi perawatan tubuh ini penting hakikatnya agar proses detoksifikasi yang berlangsung selama masa berpuasa ini dapat berjalan dengan lebih sempurna.Maka itu,sangat disarankan melakukan perawatan tubuh dengan terapi aroma.Perawatan dengan terapi aroma ini pun berkhasiat dalam membantu memberi hasil optimal pada keindahan kulit dan rambut. Anda tidak perlu repot melakukan perawatan tubuh dengan terapi aroma ini.

Perawatan tersebut dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Perawatan ini mencakup perawatan untuk rambut dan kulit tubuh. Untuk rambut misalnya,guna memperbaiki kondisi rambut dan kulit kepala,Anda dapat melakukan pemijatan pada kulit kepala secara teratur setiap minggu. Pemijatan ini berguna mengendurkan saraf dan memperlancar peredaran darah di kepala.Pemijatan kepala juga dapat mengurangi rasa pusing di kepala dan membuat menjadi segar kembali. Selain pemijatan kepala,Anda juga dapat melakukan creambath sendiri.Caranya mudah saja,campurkan sebanyak dua tetes minyak jojoba dengan krim untuk creambathyang biasa Anda pakai.

Kemudian,gunakan campuran tersebut untuk memijat kulit kepala dan pangkal rambut. Seusai pemijatan,kepala dibungkus dengan handuk hangat dan diamkan selama kurang lebih 10 menit ini sebagai pengganti steam.Langkah terakhir,bilas kulit kepala sampai bersih. Pastikan tidak ada bekas krim creambathyang masih menempel di rambut karena akan menyebabkan rambut malah kotor. Nah,di samping kepala,kulit juga harus mendapatkan prioritas perawatan ini.Untuk itu,jagalah kelembutan dan kelembapan kulit tubuh dengan melakukan perawatan body scrub secara teratur setiap minggu.Gunakan scrub berbutiran lembut dan campurkan dengan minyak vitamin E untuk hasil yang lebih baik.

Dapat juga digunakan alpukat yang telah dihancurkan atau dihaluskan dengan blender.Kita tahu alpukat adalah buah yang efektif untuk melembapkan kulit.Berikutnya untuk sehari-hari,pakailah selalu body lotion.Pilih body lotionyang cukup mengandung vitamin E. Wajah juga harus diberi pelembap setiap harinya. Rambut dan kulit sudah diterapi. Kini saatnya merawat kuku. Beberapa orang mengaku kukunya mudah patah dan kulit seputar kuku tangan dan kaki acapkali terlihat kering selama berpuasa.Untuk mengatasinya, oleskan minyak tumbuhan,Anda bisa menggunakan minyak zaitun pada seluruh jemari sambil dipijat perlahan-lahan.

Kemudian,rendam kuku dalam air hangat selama lima menit. Lakukan perawatan ini setidaknya satu kali seminggu.Selain minyak zaitun,dapat juga dipakai minyak vitamin E atau baby oil. (sri noviarni/ berbagai sumber)


No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...