Permen Karet Bebas Gula, Justru Merusak Gigi

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Permen Karet Bebas Gula, Justru Merusak Gigi
Oct 29th 2011, 02:43

Liputan6.com, London: Para dokter gigi yang menyarankan pasien untuk mengunyah permen karet bebas gula setelah makan, sepertinya harus mempertimbangkan kembali rekomendasi tersebut. Para ilmuwan menemukan bahwa kebiasaan mengunyah permen karet bebas gula ternyata justru bisa merusak gigi.

Menurut para ilmuwan asal Inggris, permen karet bebas gula bukan merupakan pilihan yang tepat untuk gigi. Makanan yang berlabel "bebas gula" justru bisa menjadi sumber risiko bagi kesehatan. Hal itu karena pengganti gula yang digunakan dalam permen karet, xylitol dan sorbitol, yang disebut mengurangi kemungkinan kerusakan gigi, justru meningkatkan keasaman. Akibatnya, enamel gigi terkikis.

Tubuh juga akan terpengaruh akibat pengasaman tersebut. Tak hanya itu, gangguan pencernaan dan diare pun akan mengintai orang yang gemar mengkonsumsi makanan bebas gula. Hasil penelitian juga menemukan bahwa produk bebas gula tidak mengurangi berat badan dan tidak menyebabkan penurunan berat badan. (Genius Beauty/Vin)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...