Stroberi Jaga Lambung Sehat

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Stroberi Jaga Lambung Sehat
Oct 27th 2011, 08:39

Liputan6.com, Washington DC: Buah stroberi ternyata dapat membantu melindungi perut dari bahaya minuman beralkohol. Demikian menurut hasil penelitian dari para peneliti asal Eropa dan beberapa negara lainnya, baru-baru ini.

Sebuah tim dari Italia, Serbia, dan Spanyol melakukan uji coba dengan tikus percobaan. Mereka memberikan etanol (etil alkohol) untuk tikus laboratorium. Namun selaput lendir lambung dilindungi ekstrak stroberi. Ternyata perut tikus pun terlindungi.

Sara Tulipani, peneliti di Universitas Barcelona (UB), juga menjelaskan efek positif dari stroberi yang tak hanya terkait dengan antioksidan besar dan kandungan tinggi senyawa fenolik (anthocyans). Tetapi juga untuk fakta bahwa buah tersebut dapat mengaktifkan pertahanan antioksidan dan enzim tubuh.

Kesimpulan dari penelitian beberapa negara tersebut adalah, buah stroberi dapat mencegah penyakit lambung. Selain itu juga dapat menghindari generasi radikal bebas atau spesies oksigen reaktif. Serta mencegah penyakit maag.(Zeenews/ULF)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...