Operasi Laser, Cara Baru Sembuhkan Katarak

KLIK UNIC
www.klikunic.co.cc
Operasi Laser, Cara Baru Sembuhkan Katarak
Feb 24th 2012, 06:50

Liputan6.com, New York: Penyakit katarak telah menyerang lebih dari 20 juta orang di Amerika. Dengan bertambahnya usia, diperkirakan pada tahun 2020, lebih dari 30 juta akan terserang penyakit ini.

“Katarak merupakan kekeruhan dari lensa alami pada mata seseorang. Ketika lensa menjadi keruh, jendela ke dalam mata menjadi keruh dan pasien kehilangan penglihatan,” kata Dr Eric Donnenfeld, seorang dokter mata di Kedokteran Long Island, Amerika Serikat.

Menurut laman Foxnews.com, jika katarak tidak diobati, penyakit tersebut dapat menyebabkan seseorang kehilangan penglihatan. Untuk menyembuhkannya, dokter mata kerap melakukan operasi dengan memotong bagian yang menghambat penglihatan pasien.

Kini, penyakit katarak dapat diterapi dengan operasi laser. Cara ini diklaim sebagai hal yang baru dalam dunia medis. “Operasi katarak ini menggunakan perangkat khusus yang disebut laser femtosecond yang membuat sayatan ke mata, membuka lensa, kemudian membagi lensa ke kuadran kecil,” kata Donnenfeld.

“Dibutuhkan perawatan langkah-langkah utama dari operasi katarak yang sebelumnya dilakukan secara manual dan sekarang dilakukan dengan ketepatan laser,” pungkasnya.(ADO)

p 89EKCgBk8MZdE Operasi Laser, Cara Baru Sembuhkan Katarak

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...