LG GW305 Review, Harga dan Spesifikasi














LG GW305 Review Fri, 27 Aug 2010 13:41:00 WIB

Setelah sukses dengan handphone QWERTY LG GW300-nya, LG tidak cepat berpuas diri. Baru-baru ini LG mengeluarkan penerus LG GW300 yaitu LG GW305 yang akan bersaing secara ketat dengan Nokia C3 yang tergolong sukses penjualannya di Indonesia. Dibawah ini adalah spesifikasi resmi LG GW305.

LG GW305 dibanderol dengan harga jual berkisar Rp.1.000.000-1.100.000 dan ini akan bersaing secara ketat dengan Nokia C3.

LG GW305 berdesain QWERTY dan terlihat hampir sama dengan desain LG GW300 kecuali pada bagian tombol penggunaan handphone saja. Jika tombol LG GW300 berdesain bulat, kini tombol penggunaan LG GW305 berdesain rata dengan body handphone namun tetap mudah untuk digunakan saat kami ujicoba.

LG GW305 menggunakan layar LCD TFT 2.4 inci dengan kedalaman 256k warna beresolusi 240 x 320 pixel. Ukuran layar dan resolusi layar LG GW305 terlihat sama dengan ukuran dan resolusi layar LG GW300. Layar terlihat terang dan jernih saat digunakan didalam ruangan.

Dibawah layar terdapat tombol penggunaan handphone seperti tombol navigasi menu D-pad 5 arah. Tombol penggunaan handphone terlihat rata dengan body handphone.

Jika tombol penggunaan handphone rata dengan body handphone, desain keyboard QWERTY terlihat agak menonjol dan tidak rata dengan body handphone. Tombol QWERTY terbuat dari bahan plastik yang terasa mudah saat digunakan, feedback tombol enak saat ditekan.

Pada bagian bawah handphone tidak terdapat port atau tombol apapun. Pada sisi kiri handphone terdapat slot hot-swap microSD yang dapat diekspansi hingga 4GB dan tombol volume handphone. Pada bagian atas handphone terdapat lubang gantungan tali handphone, port microUSB, serta lubang jack audio standar 3.5mm. Pada sisi kanan hanya terdapat tombol shutter kamera. Pada bagian belakang handphone terdapat lensa kamera beresolusi 2 megapixel, kaca pemotret diri, serta lubang speaker handphone.

Terdapat dua tampilan home screen LG GW305, yaitu tampilan standar dan tampilan LiveSquare. Kami sendiri lebih suka dengan tampilan LiveSquare yang terlihat lebih atraktif dan menarik. Layar LiveSquare akan menampilkan seluruh notifikasi pada handphone seperti SMS masuk, Email masuk, panggilan gagal, dll pada layar home screen dengan ikon yang lucu dan terlihat menarik.

LG GW305 dilengkapi dengan dukungan multitasking, mungkin beberapa orang pengguna LG GW305 tidak mengetahui bahwa handphone QWERTY ini dapat melakukan multitasking. Caranya mudah anda dapat menggunakan tombol dengan simbol kotak yang terdapat pada sisi kiri D-pad untuk melakukan multitasking saat anda berada didalam menu favorit anda. Contohnya bila anda berada pada menu browser, bila anda ingin keluar dari menu anda tinggal menekan tombol multitasking dan menekan tombol menu. Browser tidak akan tertutup sampai anda masuk kedalam menutup menu browser dan menutupnya.

Handphone keluaran LG yang satu ini tergolong ciamik saat digunakan untuk memutar musik. Walaupun hanya mengandalkan single speaker yang terletak pada bagian belakang handphone, namun suara speaker terdengar keras dan berkualitas.

Jika anda merasa kualitas speaker kurang baik, maka sebaiknya anda mendengarkan lagu menggunakan headset standar 3.5mm favorit anda. Beberapa pilihan EQ seperti Pure Bypass, XtraBass, Live, Comfort, Acoustic, Deep, Piano, dan Vokal siap digunakan untuk membuat lagu terdengar lebih baik.

Pada bagian belakang handphone terdapat kamera beresolusi 2 megapixel dengan fitur fixed fokus. Untuk mengakses fitur kamera secara cepat, anda dapat menggunakan tombol shutter kamera yang terdapat pada sisi kanan handphone. Tidak terdapat lampu flash LED pada kamera, sehingga jika anda memotret dimalam hari maka objek tidak akan jelas terlihat. Saat memotret dikondisi cahaya yang bagus, hasil foto terlihat cukup jernih dan detil.

Untuk memperindah hasil foto anda dapat menggunakan pengaturan kamera pada LG GW305 seperti resolusi foto, efek warna, white balance, night mode, self timer, shot mode, kualitas foto, pengaturan brightness, serta zoom-in/out.

Kamera LG GW305 dapat digunakan melakukan perekaman video beresolusi QCIF (176 x 144 pixel) yang hasilnya akan disimpan dalam format 3GP. Perekam video juga dilengkapi dengan pengaturan seperti resolusi perekaman video, efek warna, white balance, night mode, kualitas video, durasi video, dan brightness. Hasil video tidak sebaik hasil foto.

Aplikasi Facebook pada LG GW305 dapat digunakan untuk melihat update status teman-teman anda, update status anda, melihat inbox, melihat friend request, melihat notifikasi, melihat album foto, dan mengupload foto. Coba aplikasi Facebook ini dapat digunakan untuk melihat update status teman-teman anda dari home screen seperti punya Nokia C3, pasti LG GW305 akan terlihat lebih keren lagi.

Kemampuan LG GW305 dapat dikatakan baik terutama pada kemudahan penggunaan handphone, sayangnya LG GW305 belum dilengkapi dengan browser Opera Mini seperti pada Nokia C3, WiFi, serta lampu flash kamera.

LG GW305 specification :

Jaringan: GSM/GPRS/EDGE Triband 900/1800/1900
Dimensi: 115.4x61x12.6 mm
Bobot: 96.5 gram
Layar: 2.4 inci LCD TFT 240 x 320 pixel
Kamera: 2MP, Perekam video beresolusi QCIF (176 x 144 piksel)
Memori: Internal !5MB, microSD (up to 4GB)
Konektivitas: GPRS, EDGE, Bluetooth 2.0 + EDR, microUSB
Fitur Lain: UI LiveSquare, MP3/MP4 Player, Facebook, FM Radio, Browser WAP 2.0, Games
Warna: Black, Blue
Baterai: Li-Ion 900 mAh


No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...