Gara-gara Pilates, Impan Payudara Bergeser

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Gara-gara Pilates, Impan Payudara Bergeser
Dec 16th 2011, 03:02

Liputan6.com, Washington: Implan payudara seorang wanita "tertelan" tubuhnya alias berpindah tempat saat melakukan latihan peregangan Pilates. Alhasil, wanita yang berusia 59 tahun dan merupakan survivor kanker itu harus menjalani operasi untuk mencari implan tersebut dan mengangkatnya.

Menurut Journal of Medicine di London, wanita yang tubuhnya 'menelan' salah satu implan selama latihan peregangan pilates dikenal dengan Manuver Valsava.

Wanita itu memang sudah pergi ke rumah sakit John Hopkins di Baltimore. Ahli bedah mengangkat implan dan meletakkannya kembali ke tempat asalnya, Jumat (16/12).

Ahli bedah kosmetik Anthony Youn, yang tidak ikut mengobati wanita itu mengatakan kepada MSNBC kasus ini merupakan kejadian yang aneh. "Yang mungkin terjadi dalam hal ini adalah implan payudara diletakkan di bawah otot dada dan di atas tulang rusuk, sebuah praktek yang sangat umum di rekonstruksi payudara."

"Ketika pasien Valsalva, otot pektoralis (dada) kemungkinan berkontraksi dan mendorong implan melalui ruang antara tulang iganya".(Thesun/MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...