Kesalahan dalam Perawatan Rambut

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Kesalahan dalam Perawatan Rambut
Dec 29th 2011, 04:23

Liputan6.com, New York: Rambut merupakan mahkota wanita dan penunjang setiap penampilan. Bukan hanya perawatan yang perlu dilakukan agar rambut tetap indah. Kesalahan perawatan juga harus dihindari, agar tidak menyebabkan rambut kering.

Berikut ini kesalahan-kesalahan dalam perawatan rambut yang harus dihindari:

1. Jangan keramas setiap hari. Rambut akan terlihat kusam karena terlalu banyak bahan pengawet dari sampo. Hal itu juga memproses pengupasan minyak alami yang melindungi rambut dari kerusakan.

2. Jangan menyisir rambut dari akar. Menyisir rambut dari akar dapat merusak dan mematahkan rambut di tengah atau akhir. Apalagi jika rambut tipis dan dalam keadaan basah. Selain itu, pastikan Anda memilih sikat yang lembut, sehingga dapat menangani jenis rambut Anda.

3. Jangan ganta-ganti produk perawatan rambut. Pilih satu sampo dan kondisioner yang telah lama Anda gunakan.

4. Jangan menggosok rambut dengan handuk. Menggosok dengan handuk melemahkan rambut sehingga lebih rentan terhadap kerusakan. Cara yang tepat untuk mengeringkan rambut adalah menempelkan handuk ke kepala secara perlahan-lahan.

5. Jangan terlalu banyak menggunakan hair dryer. Jika harus menggunakannya, pastikan mengoleskan produk khusus yang mengandung minyak, untuk melindungi rambut dari suhu tinggi. Juga pastikan suhu sesuai jenis rambut Anda. Tanyakan kepada ahlinya tentang suhu yang aman untuk jenis rambut Anda.(ourvanity/SHA)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...