Peran Suami Atasi Morning Sickness

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Peran Suami Atasi Morning Sickness
Dec 10th 2011, 00:00

Pasangan Anda tidak kunjung mengerti kekesalan Anda saat hamil, mau menjelaskan juga malas. Serahkan artikel ini saja!

KapanLagi.com - Rasa muak, mual dan tidak karuan di pagi hari saat hamil bukanlah hal remeh. Ibu hamil benar-benar menderita karena kekacauan ini, apalagi jika suami tidak bisa memahami dan malah ikutan rewel. Suami pun sering ikut bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika menghadapi morning sickness istrinya. Oleh karena itu, Woman berikan tips untuk suami Anda seperti yang berikut ini.

Pelajari perilaku ibu hamil

Setiap ibu hamil biasanya memiliki perilaku atau keinginan aneh yang berbeda-beda. Di awal kehamilan suami harus bersabar dan melihat pola yang Anda lakukan. Hal apa saja yang membuat Anda marah atau merasa tidak nyaman.

Rencanakan lebih awal

Suami perlu diberi gambaran di awal bagaimana perilaku ibu hamil terutama menyangkut morning sickness. Kemudian Anda bisa merencanakan apa yang harus dilakukan untuk menghadapi hal ini. Pria cenderung bersikap praktis, jika Anda berdua telah merencanakan maka suami akan lebih mudah untuk menghadapi kondisi sulit ini.

Siapkan keperluan yang dibutuhkan

Setelah melakukan perencanaan, kini suami bisa menyiapkan dan membawa apa saja yang Anda butuhkan untuk menghadapi morning sickness. Contoh kebutuhan ini adalah permen mint, plastic bag, balsam urut wangi dan barang atau makanan yang bisa menenangkan mood Anda.

Jangan dihalangi

Well.. memang rasanya aneh dan egois, karena hamil maka semua permintaan istri harus dituruti. Sering kali permintaan tak beralasan itu juga tidak bisa dijelaskan oleh si ibu hamil, namun sepanjang hal itu masih bisa dipenuhi maka sebaiknya diberikan untuk memuaskan hati si ibu hamil.

Tidak mengeluh dan bersikap menyenangkan

Ya, saat hamil bisa jadi saat-saat paling dimanjakan bagi wanita. Agar tidak memperparah morning sickness, suami sebaiknya tidak mengeluh dan tidak bertingkah menyebalkan saat bersama istrinya yang hamil. Alih-alih mendapat perhatian, suami yang demikian justru bisa membuat stres yang berujung pada pertengkaran dan membuat morning sickness ibu hamil semakin parah. (wo/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...