Tidur Berkualitas Bantu Langsingkan Tubuh

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Tidur Berkualitas Bantu Langsingkan Tubuh
Dec 10th 2011, 00:43

Liputan6.com, London: Tidur malam yang berkualitas tidak hanya membawa energi baru dan relaksasi, tetapi juga dapat merangsang kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Bobot tubuh pun dapat berkurang dan Anda pun akan mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat.

Menurut ahli kebugaran dan gaya hidup Christine Fee, istirahat yang cukup akan menghasilkan banyak energi keesokan harinya, serta dapat menurunkan berat badan. Namun, banyak orang meremehkan kualitas tidur yang baik sebagai pendukung hidup yang sehat.

Situs Medic Magic, Jumat (9/12), menulis bahwa ketika tidur, tubuh meningkatkan kemampuan untuk membakar lemak. Tubuh memetabolisme karbohidrat secara efisien untuk digunakan sebagai sumber energi keesokan harinya.

Menurut Christine, kebiasaan tidur yang buruk menciptakan ketidakseimbangan hormon, yang menjadi malapetaka pada metabolisme tubuh. Kurang tidur dapat mengganggu metabolisme dan menyebabkan meningkatnya timbunan lemak. Selain itu, hal itu juga dapat memicu nafsu makan, akibat rasa lapar yang timbul secara emosional. Hasilnya akan terlihat pada berat badan Anda.

Christine mengingatkan pentingnya upaya untuk memiliki kualitas tidur yang baik. Salah satunya dengan olahraga. Menurutnya, olahraga meningkatkan kemungkinan seseorang untuk mendapatkan kualitas tidur yang nyenyak. Karena hal tersebut dapat menekan hormon stres dalam tubuh.

Kondisi itu menyebabkan pembuluh darah santai, sehingga menurunkan tekanan darah. Semua bentuk latihan olah tubuh seperti pilates, aerobik, latihan beban atau olahraga apa pun, tak akan berdampak besar tanpa tidur yang berkualitas. Dengan paduan tersebut, Anda akan mendapatkan tubuh langsing yang sehat.(MedicMagic/SHA)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...