Balita Gizi Buruk Ini Butuh Uluran Tangan

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Balita Gizi Buruk Ini Butuh Uluran Tangan
Dec 1st 2011, 02:06

Liputan6.com, Kendal: Bayi 11 bulan asal Desa Rejosari, Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, kondisinya memprihatinkan. Akibat gizi buruk, tubuh Wahyuni Nur Trisnawati sangat kurus dan perutnya buncit. Bobotnya hanya 4,7 kilogram. Padahal berat normal bayi seusianya sekitar 9-10 kilo.

Kondisi Wahyuni diperparah dengan kelainan pada kulit leher bagian belakang, jantung yang lemah, dan pencernaan yang tidak normal. Anak kedua pasangan Sutrisno dan Nurlaela ini sudah berkali-kali keluar masuk rumah sakit. Wahyuni pernah dirawat di Rumah Sakit dokter Kariadi Semarang.

Wahyuni akhirnya kembali dirawat di rumah karena terbentur masalah biaya. Namun karena kini kondisinya terus menurun, Wahyuni kembali dirujuk ke RSU dr Suwondo, Kendal. Tim medis merekomendasikan Wahyuni dirujuk ke rumah sakit di Semarang. Namun keluarga keberatan dengan alasan ketiadaan biaya.

Wahyuni saat ini masih dirawat di ruang perawatan khusus untuk bayi RSU dr Suwondo, Kendal untuk memantau perkembangan gizi pasien. Orang tua pasien sangat berharap bantuan dari berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk membantu pengobatan buah hatinya.(JUM)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...