Replika Busana Pengantin Putri Diana Sold Out!

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Replika Busana Pengantin Putri Diana Sold Out!
Dec 2nd 2011, 00:00

Putri Diana, putri sepanjang masa yang hingga saat ini selalu menjadi pembicaraan dan dikenang oleh banyak orang, termasuk kalangan fashionista.

KapanLagi.com - Seperti dilaporkan oleh dailymail, replika busana pengantin serta sepatu dari Putri Diana terjual seharga 84.000 poundsterling. Gaun tersebut dikatakan merupakan gaun cadangan yang dibuat sama persis, berjaga-jaga bila terjadi sesuatu pada gaun aslinya. Setiap detail dibuat sama oleh seorang desainer bernama David Emanuel.

Sedangkan sepatu yang dikenakan, dibuat oleh seseorang bernama Clive Shilton, dengan ukuran kaki 6,5 dan rencananya dikenakan pada perayaan Royal Wedding 1981 silam. Sepatu tersebut dibuat sangat detail dengan beberapa renda dan bahan kulit yang sangat lembut, bahkan ada inisial nama pangeran Charles dan putri Diana di sana bertuliskan C D.

Kabarnya, ibu Diana tidak pernah membayar sepatu pernikahan yang dipesan tersebut karena harganya terlalu mahal dan tak sesuai dengan budget yang telah disiapkan. Sepatu tersebut kemudian dilelang seharga 36.000 poundsterling sebagai koleksi pribadi seorang kolektor.

Awalnya, busana pengantin dan sepatu tersebut menjadi koleksi museum Madame Tussauds. Beberapa tahun silam dibeli oleh seorang kolektor asal Amerika. Dan tak lama ini, koleksi tersebut dibeli untuk dipamerkan di sebuah museum fashion di Chili.

"Koleksi busana pengantin dan sepatu tersebut merupakan koleksi pribadi selama bertahun-tahun lamanya, dan memiliki nilai historis yang sangat tinggi," ungkap Kerry Taylor, eksekutor pelelangan. (wo/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...