Asupan Telur Agar Stamina Terjaga

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Asupan Telur Agar Stamina Terjaga
Nov 17th 2011, 07:25

Kamis, 17 November 2011, 14:25 WIB

Anda Nurlaila

VIVAnews - Jika Anda mulai terkantuk-kantuk dan merasa lelah menjelang sore, makanan manis seringkali menjadi pilihan untuk mengembalikan energi. Sebelum Anda mengemil makanan dan minuman manis, sebaiknya segera makan sebutir telur rebus.

Para ilmuwan menemukan bahwa protein telur, khususnya yang ditemukan pada bagian putih telur, membantu menjaga stamina. Asupan telur terbukti jauh lebih efektif daripada karbohidrat yang ditemukan dalam biskuit, cokelat, permen untuk meningkatkan energi dengan cepat.

Para peneliti dari Universitas Cambridge menganalisa bagaimana nutrisi mempengaruhi sel-sel otak yang membuat kita terjaga dan membakar kalori. Mereka menemukan, campuran yang mirip dengan kandungan protein pada putih telur membuat sel-sel lebih aktif dan memicu pelepasan stimulan orexin--pemicu metabolisme dan pembakaran kalori. Sebaliknya, gula memblokir pelepasan orexin.

Peneliti Dr Denis Burdakov berkata, "Yang menarik adalah kita dapat memilih untuk menjadi lebih aktif atau tidak dari pilihan makanan," ucapnya seperti dikutip dari Daily Mail.

"Penelitian menunjukkan bahwa jika Anda memiliki pilihan antara sarapan roti bakar dan selai, atau telur dan roti panggang, pilihan terbaik adalah yang kedua."

Dia menemukan, meskipun dua jenis makanan ini memiliki jumlah kalori yang sama, protein akan membuat tubuh membakar kalori lebih banyak.

Penemuan ini dipublikasikan dalam jurnal Neuron.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...