Sepuluh Film Liburan Akhir Tahun  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Sepuluh Film Liburan Akhir Tahun  
Dec 22nd 2011, 06:37

Kamis, 22 Desember 2011 | 12:39 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Suasana liburan akhir tahun sudah mulai terasa. Dalam hitungan hari, maka "Selamat tinggal kerjaan, bye bye pelajaran sekolah." Tas pun mulai dikemas dengan perlengkapan liburan.

Tapi bagaimana bila Anda tidak punya rencana liburan ke luar kota? Mungkin Anda bisa menghabiskan hari libur dengan deretan film layar lebar yang sedang atau akan diputar jelang akhir tahun ini. Berikut sepuluh film yang bisa menjadi pilihan Anda.

1. Mission Impossible: Ghost Protocol Mission Imposibble Force yang terdiri dari Ethan Hunt (Tom Cruise), Jane (Paula Patton), Benji (Simon Pegg), dan Brant (Jeremy Rener) kali ini harus menggagalkan rencana perang nuklir.

Cerita dimulai dari pembebasan Ethan di Rusia, ledakan besar di benteng bersejarah Kremlin, aksi Ethan merayap di dinding kaca menara Burj Khalifa Dubai untuk mencapai lantai 130, sampai penggagalan misi nuklir di Mumbai, India.

Namun dalam misi yang bernama "Ghost Protocol", mereka tidak mendapat dukungan apa pun. Tim itu bekerja sendiri dan tidak diakui oleh pemerintah Amerika.

2. Happy Feet Two Setelah sukses mengocok perut di Happy Feet, kali ini Mumble si pinguin penari tap (Elijah Wood) kembali datang dengan kekasihnya, Gloria (Alecia Moore atau lebih dikenal Pink). Mumble dan Gloria sudah memiliki putra, Erik (EG Daily), yang tidak ingin menari atau bernyanyi.

Selain harus meyakinkan sang anak tentang jati dirinya, Mumble juga harus membantu kaumnya yang terjebak di antara bukit es akibat gempa dalam laut. Mumble harus mencari bantuan kaum pinguin dan hewan Kutub Utara lainnya untuk menari agar bukit es pecah.

3. The Whistleblower Film yang hanya diputar di Blitzmegaplex ini dibintangi Rachel Weisz. Terinspirasi dari kisah nyata di Bosnia, Rachel berperan sebagai Kathy Bolkovac, seorang polisi Amerika. Kathy diutus oleh satuannya untuk menjadi penjaga perdamaian pascaperang Bosnia. Tugasnya adalah sebagai pemantau penegakan hukum di negara itu.

Namun yang ditemukan Kathy jauh dari bayangannya selama ini. Bukan hanya tidak ada penegakan hukum di sana, tapi juga menjamurnya perdagangan manusia, terutama perempuan muda untuk dijadikan budak seks.

4. Immortals Beberapa tahun setelah perang antardewa, Hyperion (Mickey Rourke) mengumumkan perang dengan manusia. Untuk itu, Hyperion Bow Epirus, senjata legendaris diciptakan dewa perang Ares (Daniel Sharman). Hyperion menggunakan Bow Epirus untuk membebaskan para Titan dari Tartarus dan membalas dendam pada kaum Olympian, yang telah membuat mereka kalah.

Melihat hal itu, Zeus (Like Evans) mengutus seorang petani bernama Theseus (Henry Cavill) untuk melindungi tanah airnya dan menyelamatkan para dewa. Theseus mendapat bantuan dari Phaedra (Freida Pinto) dan seorang budak (Stephen Dorff).

Film bergenre fantasi action ini mendapat peringkat 6,6 dari Internet Movie Database, IMDb.

5. Alvin and the Chipmunk: Chipwrecked Di film kali ini, Alvin berlibur bersama dua temannya, Simon dan Theodore, serta Chipettes. Menggunakan kapal pesiar, Alvin mengubahnya menjadi taman bermain. Sampai satu saat mereka terdampar di sebuah pulau terpencil. Kala para Chipmunks dan Chipettes mencari jalan pulang, mereka malah menemukan sesuatu yang tidak diduga. Mereka tidak sendiri di pulau tersebut.

6. Garuda di Dadaku 2 Tim nasional sepakbola U-15 kembali bertanding di lapangan hijau. Kali ini mereka berjuang untuk memenangi kompetisi junior tingkat ASEAN di Jakarta. Bayu (Emir Mahira) harus menjadi kapten memimpin teman-temannya. Namun kehadiran seorang pemain baru, Yusuf, malah mengacaukan konsentrasi Bayu. Dia pun pesimistis dan memilih kabur, padahal final kompetisi tinggal selangkah lagi di depan mata.

7. Arthur Christmas Natal segera tiba. Kutub Utara pun memulai kesibukannya. Arthur (James McAvoy), anak bungsu Santa, membantu Gransanta (Bill Nighy) menyediakan kado untuk dua miliar anak. Semua kado dipersiapnkan dengan teknologi tinggi.

Tiba-tiba satu anak hilang dari daftar Santa. Bersama-sama mereka menggunakan metode kuno untuk mencoba menyelamatkan liburan Natal.

8. Sherlock Holmes: A Game of Shadows Hari Jumat 23 Desember besok, 21 Cineplex akan mulai menayangkan Sherlock Holmes: A Game of Shadows. Masih dibintangi Robert Downey Jr sebagai Holmes, film ini mengisahkan kematian putra mahkota Austria yang awalnya dianggap sebagai bunuh diri.

Namun Holmes tidak sependapat dengan dugaan itu. Instingnya mengatakan bila Pangeran merupakan korban pembunuhan yang didalangi Professor Moriarty. Rentetan teka-teki pun bermunculan.

9. Point Blank Samuel (Gilles Lellouche) bekerja di rumah sakit sebagai seorang perawat. Suatu hari, istri Samuel yang sedang hamil diculik di depan matanya oleh Sartet, seorang kriminal.

Tidak hanya menculik si istri, Sartet juga mengancam Samuel untuk memenuhi permintaannya, yakni melawan gangster lainnya.

10. The Ides of March Film yang diadaptasi dari sebuah karya panggung berjudul Farragut North (2008), The Ides of March bercerita mengenai Stephen Myers (Ryan Gosling), Manajer Kampanye Junior untuk calon presiden, Mike Morris (George Clooney).

Morris mempunyai lawan tangguh dari Partai Republik, Ted Pullman (Michael Mantell). Hasil jejak pendapat sementara menunjukkan Morris unggul tipis dibandingkan Pullman. Myers pun menyusun langkah strategi untuk memenangkan Morris dalam pemilihan umum. Hingga tiba-tiba Myers sadar bila dirinya terperangkap dalam skandal politik besar.

Nah, itulah sepuluh film layar lebar yang akan menemani libur akhir tahun Anda. Selamat menonton.

CORNILA DESYANA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...