Abate kurang efektif untuk pemberantasan jentik nyamuk

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Abate kurang efektif untuk pemberantasan jentik nyamuk
Nov 26th 2011, 04:57

Klaten (ANTARA News) - Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menyatakan pemakaian obat pembunuh jentik nyamuk atau sering disebut abate kurang efektif digunakan untuk memberantas jentik nyamuk karena mengandung efek samping yang membahayakan tubuh.

Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang Dinas Kesehatan Klaten Herry Martanto di Klaten, Sabtu, mengatakan abate mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker.

"Penggunaan abate memang diperbolehkan untuk mencegah berkembang biaknya jentik nyamuk di dalam sebuah tampungan air, tapi jika hal itu dilakukan terus menerus akan menyebabkan karsinogenik bahan kimia dalam tubuh yang menyebabkan kanker jika berlangsung dalam waktu lama," katanya.

Dikatakan, penggunaan abate seringkali dilakukan dengan tujuan mencegah berkembangnya nyamuk demam berdarah, namun pada kenyataannya air yang mengandung abate seringkali digunakan untuk memasak maupun gosok gigi.

"Hanya dengan menggosok gigi saja air tersebut dipastikan ada yang mengendap di dalam tubuh, apalagi kalau digunakan juga untuk memasak," tambahnya. (ANT)  

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...