Indonesia Sukses Adakan SEA Games Tanpa Rokok

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Indonesia Sukses Adakan SEA Games Tanpa Rokok
Nov 24th 2011, 14:16

foto

Api SEA Games XXVI yang berada di kalderon sesaat sebelum di padamkan saat penutupan SEA Games XXVI di stadio Sriwijaya, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan (22/11). Pesta olah raga yang telah berlangsung di Jakarta dan Palembang ini secara resmi ditutup oleh wapres Boediono. ANTARA/M Risyal Hidayat

Kamis, 24 November 2011 | 19:52 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Indonesia sukses menyelenggarakan SEA Games XXVI tanpa sponsor rokok. "Keberhasilan penyelenggaraan dengan meraih juara umum ternyata bisa dicapai tanpa sponsor rokok," kata pengusaha Arifin Panigoro dalam konferensi pers di Kantor Yayasan Jantung Indonesia pada Kamis, 24 November seperti rilis yang diterima Tempo.

Dalam konferensi pers yang diadakan oleh Komisi Nasional Pengendalian Tembakau itu, Indonesia untuk pertama kalinya bisa menyelenggarakan kompetisi olah raga terbesar se-Asia Tenggara ini tanpa asap, iklan, promosi, dan sponsor rokok. "Smoke Free SEA Games sebenarnya sudah diterapkan sejak penyelenggaraan SEA Games di Vietnam pada 2003,"ujar Ketua Umum Komnas Pengendalian Tembakau Farid Afansa Moeloek.

Selain menghadirkan Arifin Panigoro, konferensi ini juga mendatangkan sosiolog Imam Prasojo dan tiga perwakilan dari Timnas U23 yakni Titus Bonai dan Octovianus Maniani.

Menurut Imam, perhelatan olah raga yang identik dengan jiwa raga sehat dan menjunjung tinggi sportivitas, amat bertolak belakang dengan produk rokok yang meracuni tubuh dan bersifat adiktif. Meskipun data empiris sudah memaparkan dampak buruk rokok bagi kesehatan, kata dia, namun kegiatan olah raga yang disponsori rokok masih kerap terjadi.

Titus Bonai mengatakan, ia sangat antirokok. Di keluarganya, tak ada yang merokok. Karenanya, ia pun malu untuk merokok. Ia memastikan akan menolak berapapun harga yang ditawarkan jika ia diminta membintangi iklan rokok. "Dibayar sampai Rp 10 miliar pun akan saya tolak,"kata bintang asal tanah Papua ini.

ISTI 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...