Begini Cara Membunuh Sel Kanker Payudara  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Begini Cara Membunuh Sel Kanker Payudara  
Nov 24th 2011, 07:15

Kamis, 24 November 2011 | 11:50 WIB

TEMPO.CO, Stockholm - Ilmuwan menemukan pengobatan baru untuk menyembuhkan kanker payudara. Fakta yang mereka dapati ternyata tumor kanker payudara bisa dibunuh dalam hitungan menit saja.

Penemuan paling mutakhir yang disebut Preferential Radio-Frequency Ablation ini menggunakan arus listrik yang ditargetkan bisa memanaskan atau mendidihkan tumor pada kisaran suhu 70-90 derajat Celsius.

Para peneliti dari Karonlinska Institute di Swedia menemukan sel-sel kanker akan mati dalam 10 menit setelah dipanaskan. Pengobatan ini menggunakan sebuah elektroda setipis jarum yang dimasukkan ke dalam payudara. Sebuah arus listrik dikirim melalui elektroda tersebut untuk memanaskan tumor guna mematikannya tanpa merusak jaringan di sekitarnya.

Pasien hanya perlu satu kali pengobatan dan diminta melakukan scan secara rutin untuk mengecek apakah tumor tersebut datang lagi atau tidak. "Ini seperti merebus sebutir telur," kata radiolog Dr Karin Leifland, seperti dimuat the Huffington Post edisi 22 November 2011. Caranya, kata dia, tumor tersebut dipanaskan pada kondisi di mana sel-sel kanker akan terbunuh, sementara jaringan di sekitarnya tidak rusak.

Ditambahkan Dr Leifland, pengobatan ini cocok untuk para wanita dengan tumor yang ukurannya lebih kecil dari 2 sentimeter dan terdiri dari satu gumpalan saja. "Tidak ada rasa sakit atau cacat bekas luka setelah itu dan hanya dalam hitungan menit setelah pengobatan, wanita tersebut bisa meninggalkan rumah sakit, kembali ke rumah atau kembali ke kantornya," ujar dia.

ARBA'IYAH SATRIANI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...