Wagiman Obati Luka dengan Minyak Tanah

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Wagiman Obati Luka dengan Minyak Tanah
Nov 24th 2011, 00:31

Liputan6.com, Banyuwangi: Wagiman (85), warga Desa Jambe Wangi, Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur, hanya bisa duduk di teras rumah sederhananya. Sejak lima tahun lalu, jari jempol kaki kanan kakek renta itu mengalami infeksi dan mengeluarkan belatung. Bahkan jari jempol kaki kanannya nyaris habis akibat terus dihinggapi belatung [baca: Jempol Wagiman Lima Tahun Mengeluarkan Belatung]

Ironisnya, Wagiman tak bisa mengobati penyakit tersebut ke rumah sakit dengan alasan keterbatasan biaya. Agar tak dihinggapi belatung, dia membungkus luka jari jempol yang infeksi dengan menggunakan sobekan kain sarung. Sesekali dia menyiram lukanya dengan minyak tanah dan bensin.

Katijan, tetangga, mengungkapkan, Wagiman sama sekali tak pernah berobat ke rumah sakit maupun puskesmas. Dia sama sekali tak mempunyai biaya, terlebih istrinya juga sedang sakit, mengalami sesak napas.

Akibat sakit yang diderita, Wagiman tidak bisa beraktivitas dan berjalan normal. Untuk makan sehari-hari, ia hanya mengandalkan belas kasihan tetangga serta kerabat. Mereka berharap Pemda setempat mau memperhatikan memberikan pengobatan gratis.(ULF)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...