Meracik Nasi Sushi yang Sempurna

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Meracik Nasi Sushi yang Sempurna
Nov 26th 2011, 07:19

KOMPAS.com - Sushi merupakan makanan ala Jepang yang berbahan dasar nasi. Namun, untuk menghasilkan sushi yang sempurna dan nikmat, sebaiknya gunakan bahan-bahan yang segar. "Bahan dasar yang segar akan membuat sushi enak dimakan, dan juga terlihat cantik," ungkap Chef Koesriandi Firdaus, saat pelatihan pembuatan sushi di Sakura Japanese Resto, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2011) lalu.

Bahan segar yang dimaksud tak hanya dari bahan isiannya saja, tapi juga dari nasinya. "Kunci kenikmatan sushi juga terletak pada nasinya," tambahnya.

Untuk membuat sushi sebaiknya gunakan nasi yang baru ditanak dan masih hangat. Jangan mencampurkan saus sushi yang terdiri atas cuka Jepang, garam, dan gula pasir, pada nasi yang sudah dingin atau nasi sisa, karena nasinya akan menjadi keras. Selain itu hindari menggunakan nasi panas dari magic jar, karena ketika dicampurkan dengan saus sushi, nasi akan menjadi lembek dan basah sehingga tidak bisa digulung karena terlalu banyak air di dalamnya.

"Sebaiknya memang gunakan nasi yang baru ditanak, baru kemudian dicampur dengan saus sushi dan diaduk sampai rata, kemudian diangin-anginkan sampai dingin, baru dibentuk," bebernya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...