Pentingnya Memenuhi Kebutuhan Kehamilan

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Pentingnya Memenuhi Kebutuhan Kehamilan
Nov 12th 2011, 05:03

KOMPAS.com - Kehamilan dan persalinan membutuhkan persiapan. Kondisi yang tak nyaman seringkali dialami ibu hamil, akibat perubahan fisik. Begitupun saat melahirkan, ibu membutuhkan dukungan dan rasa aman serta nyaman untuk dapat menjalankan perannya sebagai perempuan, seperti menyusui ASI. Berbagai kebutuhan ibu hamil dan menyusui ini perlu dipenuhi sebagai bentuk dukungan.

Berbagai kebutuhan ibu hamil dan menyusui inilah yang dihadirkan di Indonesia Maternity Baby & Kids Expo (IMBEX)  2011. Pameran yang berlangsung hingga Minggu, 13 November 2011 di Assembly Hall Jakarta Convention Center ini bukan hanya menyediakan produk pendukung kehamilan dan menyusui, namun juga memberikan edukasi kepada ayah dan ibu.

Saat mengunjungi pameran di hari pembukaan, Jumat (11/11/2011) lalu, Kompas Female mendapati ibu dan pasangan muda yang antusias mengunjungi berbagai gerai produk perlengkapan ibu hamil, menyusui, bayi dan anak.

Tak hanya antusias berbelanja diskon menarik, pengunjung juga semakin cerdas dan selektif memilih barang dan jasa yang ditawarkan. Ruang konsultasi dan edukasi terbuka di setiap gerai peserta pameran, untuk memberikan pemahaman kepada orangtua dalam menyiapkan kehamilan juga merawat anak dengan cara tepat.

Ketua Pembina Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Dr Seto Mulyadi, dalam pembukaan pameran mengatakan, pemenuhan kebutuhan anak, bayi, dan ibu hamil merupakan bagian dari hak anak untuk tumbuh dan berkembang.

"Orangtua perlu lebih peduli akan pemenuhan hak anak. Perhatian terhadap anak kadang kurang optimal karena berbagai kesibukan. Pameran sarat edukasi seperti ini menjadi salah satu upaya untuk mengingatkan akan hak tumbuh berkembang anak," jelasnya dalam sambutan pembukaan pameran.

Pemenuhan hak anak dimulai dari menyiapkan kesehatan kehamilan, dengan berbagai produk pendukungnya. Edukasi terhadap orangtua akan pentingnya menyusui ASI, yang difasilitasi Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) juga menjadi salah satu cara pemenuhan hak anak.

"Anak memiliki hak hidup, termasuk dengan mendapatkan ASI eksklusif," kata pendidik yang akrab disapa Kak Seto ini.

Ragam kebutuhan kehamilan

Berbagai kebutuhan ibu hamil dan menyusui perlu dipenuhi sebagai langkah awal memulai kehidupan bagi si buah hati. Belum lagi bicara asuransi, tabungan anak, pendidikan anak, dan berbagai fasilitas edukasi lainnya untuk membantu orangtua mengenali potensi anak. Karenanya, mulai nutrisi hingga kenyamanan ibu hamil diperhatikan Panorama Convex selaku penyelenggara IMBEX. Tak terkecuali berbagai kebutuhan tumbuh kembang anak, termasuk stimulasi fisik dan mentalnya.

Salah satu peserta pameran yang menyasar ibu hamil menyediakan ruang konsultasi dengan ahli nutrisi, selain juga memberikan layanan seperti pijat ibu hamil dan tes tingkat stres ibu hamil.

Dengan membeli produk susu ibu hamil, Anda bisa mendapatkan tes Emwave gratis. Tes ini akan menguji tingkat stres ibu hamil. Dengan begitu, ibu hamil bisa lebih sadar kondisi diri dan memahami pentingnya mengelola stres saat hamil.

Untuk pembelian senilai Rp 200.000, Anda tak hanya mendapatkan tes tingkat stres ibu hamil, namun juga berkesempatan menikmati pijatan kaki selama 10 menit secara gratis, dari Mom n Jo.

Sementara untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi ibu hamil dan menyusui dalam berpenampilan, merek pakaian dalam Sorella menawarkan ragam diskon menarik. Mulai bra kehamilan multifungsi, hingga bra menyusui tersedia di pameran dengan diskon 10-20 persen.

Perubahan fisik, terutama pada payudara bagi ibu hamil dan menyusui, menjadi perhatian banyak perempuan. Kebutuhan akan pakaian dalam yang nyaman kemudian menjadi penting. Merek pakaian dalam peserta pameran ini berupaya memenuhi semua kebutuhan tersebut, dengan menyediakan bra segala ukuran, termasuk untuk perempuan yang mengalami perubahan ukuran payudara selama hamil dan menyusui.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...