10 Fakta Olahraga Yang Harus Diketahui Wanita

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
10 Fakta Olahraga Yang Harus Diketahui Wanita
Oct 22nd 2011, 05:00

Berikut ada beberapa fakta seputar olahraga yang bisa membantu Anda memahami pentingnya berolahraga teratur untuk membuat tubuh tetap sehat dan fit.

KapanLagi.com - Oleh: Tim DuniaFitnes

Olahraga adalah salah satu kunci penting untuk tetap sehat. Manfaat olahraga sangat besar untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar serta mengurangi risiko penyakit seperti serangan jantung, stroke, atau diabetes. Kesibukan yang tinggi sering membuat Anda tidak bisa berolahraga teratur. Bahkan bagi para wanita yang lebih banyak menghabiskan waktu sebagai ibu rumah tangga, sering merasa malas untuk berolahraga.

Berikut ada beberapa fakta seputar olahraga yang bisa membantu Anda memahami pentingnya berolahraga teratur untuk membuat tubuh tetap sehat dan fit, juga membantu memotivasi Anda untuk berolahraga:

  • Sebuah studi menganjurkan untuk melakukan jalan cepat selama 3 jam atau lebih dalam satu minggu. Aktivitas ini bisa mengurangi risiko penyakit jantung koroner sampai 65 persen.
  • Sebanyak 25 persen orang dewasa di Amerika, dengan persentase terbesar di antaranya adalah wanita, kurang melakukan aktivitas fisik setiap hari. Setelah usia 44 tahun, lebih dari 30 persen wanita menurun aktivitasnya, dan pada usia 65 tahun, persentase ini bertambah hampir 35 persen. Kemudian pada usia 75 tahun, 50 persen dari wanita ini sangat kurang aktivitas fisik.
  • Hanya sekitar 22 persen dari orang dewasa Amerika yang rajin berolahraga, mereka melakukan olahraga setidaknya 30 menit, 5 kali seminggu, tapi hanya 15 persen yang sanggup melaksanakan olahraga teratur.
  • Jangan pedulikan kondisi kebugaran Anda yang kurang baik saat ini, Anda bisa memulai berlatih secara rutin agar tingkat kebugaran Anda meningkat dan Anda menjadi semakin sehat.
  • Menambahkan gerakan pada aktifitas harian Anda bisa meningkatkan kebugaran Anda. Sebagai contoh, jika Anda berjalan cepat lima menit dari parkiran mobil menuju kantor, kemudian berjalan naik dan turun tangga 10 menit, dan jalan-jalan selama 10 di rumah, berarti Anda telah berlatih sampai 30 menit di hari itu.
  • Wanita yang menderita penyakit jantung atau radang sendi sebenarnya telah merasakan manfaat sehari-hari dari olahraga teratur, yaitu meningkatnya kebugaran mereka.
  • Fitness terdiri atas empat komponen, yaitu kemampuan tubuh dalam menggunakan oksigen sebagai sumber energi, yang disebut sebagai kebugaran kardiovaskuler, kekuatan otot dan daya tahan, fleksibilitas, dan komposisi tubuh.
Jadi kesimpulannya adalah:
  • Untuk menjalankan semua komponen fitness, Anda perlu memasukkan latihan aerobik dalam program latihan Anda, sehingga akan meningkatkan detak jantung Anda.
  • Jalan cepat akan membakar kalori sebanyak Anda melakukan jogging dengan jarak yang sama.
  • Rasakan peningkatan kebugaran dan daya tahan tubuh setelah Anda mulai menerapkan olahraga teratur ini dalam gaya hidup Anda.
  • Dengan memahami fakta seputar olahraga ini, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak berolahraga. Rajinlah berolahraga dan mulailah dari tingkat yang paling mudah seperti jalan kaki atau lari, untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan kesehatan Anda. (df/miw)
Source: http://duniafitnes.com/

Provided by:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...