Waspadalah, Pemakaian Skinny Jeans Berbahaya Bagi Tubuh

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Waspadalah, Pemakaian Skinny Jeans Berbahaya Bagi Tubuh
Oct 21st 2011, 12:17

Liputan6.com, New York: Skiny jeans sedang menjadi pakaian paling fenomenal saat ini. Semua orang, khususnya wanita berlomba-lomba menjadi paling modis dengan celana ketat dari jin itu. Namun siapa sangka jika celana yang pas melekat di kaki pemakainya membawa dampak buruk bagi kesehatan.

Menurut beberapa ahli, celana jin ketat dapat menyebabkan masalah saraf yang disebut meralgia paresthetica. Skinny jeans membuat tekanan besar pada saraf kutaneus femoralis yang mengalir melalui paha. Akibatnya, wanita yang sering memakai skinny akan merasa kesemutan akibat hasil pembakaran melalui kaki. Penderitaan itu disebut sebagai sebagai "sindrom kesemutan di paha".

Dr John Inggris dari American Academy of Neurology mengatakan, pada beberapa orang sarafnya sangat rentan terhadap kompresi atau tekanan. Bagian pah adalah saraf sensorik murni. Apapun yang ketat di sekitar sana berpotensi membuat saraf menjadi lebih terasa.

Rasa pegal atau kesemutan di paha memang tak akan berlangsung permanen. Semua rasa itu akan hilang begitu Anda melepaskan skinny jeans dari kaki Anda.(millionlooks/AIS)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...