Kafe Donat yang Selalu Hangat

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Kafe Donat yang Selalu Hangat
Oct 21st 2011, 14:56

KOMPAS.com - Produk donat asal Amerika Serikat, Krispy Kreme membuka gerai ke-10 di Mal Central Park, dengan konsep baru dan berbeda. Donat hangat disajikan setiap harinya, dalam suasana lebih akrab dan juga hangat di gerai baru yang dinamakan Krispy Kreme Doughnut Cafe.

Kafe donat ala Krispy Kreme di Central Park ini tampil berbeda dibandingkan gerai yang berlokasi di empat terminal berbeda di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, juga tiga gerai lainnya di Grand Indonesia, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2, dan dua gerai lagi di Kelapa Gading.

"Desain dan konsep kafe ini ingin memberikan suasana yang cozy, fun, dengan pilihan warna cerah yang menyegarkan. Dengan konsep kafe ini, setiap pengunjung bisa bersantai baik untuk mengadakan pertemuan bisnis, maupun kumpul keluarga," jelas Carlo L Fajardo, International Marketing Director Krispy Kreme Doughnuts, kepada Kompas Female sebelum jumpa pers, di Jakarta, Jumat (21/10/2011).

Agnes Suganda, Assistant General Manager PT Premier Doughnut Indonesia (PDI), menambahkan mengenai konsep kafe donat ini. Ia menjelaskan, lokasi seluas 170 meterpersegi untuk area dalam ruang, dan 22 meterpersegi di area luar ruang, memungkinkan untuk mendirikan konsep kafe donat di Central Park, dengan kapasitas 88 kursi.

"Suasana menyegarkan dengan pemandangan langsung mengarah ke taman di mal ini menjadi pertimbangan dalam memilih lokasi. Selain juga area yang luas sehingga memungkinkan untuk mendirikan area dapur untuk produksi hot original glazed doughnut," jelas Agnes saat jumpa pers.

Ia pun melanjutkan, kafe terbagi menjadi beberapa zona area. Area dining dengan warna hangat dan desain arsitektural khas bernuansa modern. Jika ingin menikmati donat dan minuman hangat di area terbuka, Anda bisa memilih kursi dekat taman.

Saat memasuki kafe, dekat pintu masuk sebelah kiri Anda akan menjumpai area produksi pembuatan donat dengan kaca transparan, yang dinamakan Doughnut Theater. Terakhir, Processing Area yakni tempat mendekorasi donat sesuai keinginan Anda.

Gerai baru produk baru
Selain gerai bernuansa hangat, Krispy Kreme Doughnut juga menghadirkan berbagai varian hidangan. Untuk kali pertama di Indonesia, kafe donat di Central Park menyediakan kreasi kue. Krispy Kreme menghadirkan varian baru, Baked Creations terdiri dari Kruffin dan Pull-Apart.

Kruffin merupakan muffin dengan lubang di tengah yang diisi cokelat dan buah. Muffin ala Krispy Kreme ini dikreasikan dengan berbagai rasa dan variasi krim sebagai topping-nya. Variasi Kruffin terdiri dari triple chocolate, chocolate banana, blueberry, dan apel. Kruffin dijual dengan harga satuan Rp 15.000.

Sedangkan bagi Anda yang menyukai rasa manis dan gurih, roti isi Pull Apart dengan isi daging asap, keju, pepperoni, dan sosis bisa menjadi pilihan hidangan di kafe donat ini. Pull-Apart dijual dengan harga satuan Rp 15.000.

Sensasi makan donat hangat juga bisa Anda nikmati. Jika melewati kafe ini pada pukul 17:00, perhatikan lampu berlogo "Hot Doughnut Now". Jika lampu ini menyala, tandanya, dapur kafe ini sedang memproduksi donat orisinal. Kalau berselera, Anda bisa mampir ke kafe, memesan donat hangat (hot original blazed doughnut) ini untuk santapan ringan dengan harga satuan Rp 6.000.

Untuk minuman, kopi khas seperti French Vanilla Latte dan Mocha Marshmallow tersedia. Pilihan minuman lainnya di antaranya produk minuman internasional berbasis iced blender, Chillers aneka rasa, seperti cokelat, passion fruit, strawberry, dengan harga mulai Rp 27.500.

"Berbagai pilihan donat bisa dikonsumsi sebagai pendamping minum teh atau kopi hangat. Sementara pilihan muffin dan kue berbasis roti di kafe ini bisa dinikmati sebagai hidangan makan siang yang ringan atau sebagai brunch. Baked Creations ini pertama hadir di Indonesia. Gerai di Timur Tengah, Manila, dan Korea Selatan sudah menyediakannya. Target berikutnya, menyediakan Baked Creations di Amerika Serikat," jelas Carlo.

Ke depan, sembilan gerai Krispy Kreme yang kebanyakan menyatu dalam mal akan mengadopsi konsep kafe donat di Central Park ini. Soal ukuran dan pembagian zona area akan menyesuaikan masing-masing lokasi.

PT Mitra Adiperkasa, induk perusahaan dari PDI selaku pemegang tunggal lisensi waralaba Krispy Kreme Doughnut di Indonesia juga berencana mendirikan kafe mandiri untuk Krispy Kreme. Produk donat yang segera memasuki usia 75 tahun ini, nantinya bisa dinikmati di kafe donat yang terpisah dari mal.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...