Berotot Itu Sexy

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Berotot Itu Sexy
Oct 21st 2011, 08:00

KapanLagi.com - Bagi Minie A. Sudjarwo, 33 tahun, tak masalah bila harus mengorbankan waktu dan biaya besar untuk membentuk tubuh. Kini, wanita berkulit cokelat dan bertubuh mungil ini malah serius menekuni Body Building. Padahal, awalnya ia hanya ingin turunkan bobot.

Target. Sejak menikah dan punya anak, berat tubuh Minie naik menjadi 72 kg tahun 2009. Sungguh tidak nyaman saat melihat dirinya di cermin. Mencari baju-pun sulit karena ukurannya terlalu besar. Bahkan, ledekan rekan sekantor menjadi santapan sehari-hari. Sadar diri dengan keadaan itu, saya mulai mencari solusi.

Turun Bobot 20 kg. Saya banyak lari outdoor, dan bobot sempat turun 2 kg. Kemudian, saya mulai latihan fitness pada Agustus hingga Desember 2009. Mulai terlihat perubahan dan saya berhasil turunkan bobot 20 kg dengan bimbingan personal trainer.

MY NEW TO DO LIST

Cardio Lover. Saya memulai dengan latihan kardio seperti jogging, treadmill, sepeda juga berenang. Saya tidak tertarik pada latihan beban saat itu. Saya latihan rutin 4 kali seminggu, setelah pulang kerja selama satu setengah jam. Lokasi kerja saya di Tangerang, sementara pusat kebugaran saya letaknya di Bintaro. Terbayangkan, jauhnya? Tapi, bagi saya itu tantangan. Setelah berhasil menurunkan berat badan hingga 50 kg, saya merasa senang sekali.

Lirik Body Building. Setelah lama berlatih fitness, saya merasa sedikit berotot itu sexy. Saya lalu fokus latihan beban sejak Januari 2010. Awalnya hanya iseng ikut kompetisi sekedar melatih mental. Pada kompetisi Taman Palem 2010, saya hanya masuk 10 besar saja. Namun, bulan November 2010, saya berhasil meraih juara ke dua. Terakhir, saat kompetisi di Bandung 2011, saya menjadi juara harapan ke dua.

Ubah Total Pola Makan. Saya tidak lagi jajan di kantor, tapi bawa makanan dari rumah. Nasi merah, dada ayam kukus dan brokoli rebus adalah menu makan siang saya. Satu buah apel, biasanya untuk camilan jam 10. Pagi, saya biasanya sarapan oatmeal dengan whey atau roti gandum 3 lembar. Untuk camilan saya makan kacang hijau dengan gula aren atau segenggam kacang sangrai. Malam harinya, saya makan satu buah pisang sebelum latihan dan sebelum tidur makan dada ayam kukus. Dada ayam tinggi protein dan berguna memperbaiki otot yang rusak.

TO BE NUMBER ONE!

Saat ini saya mudah mendapatkan baju yang diinginkan, ukuran celana berubah dari 34 menjadi 28. Target yang ingin saya capai adalah sehat, ramping, sedikit berotot dan be number one dalam kompetisi body builder. (fitness/wsw)

Source: Fitness Magazine, Edisi September 2011, Halaman 55

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...