Akupuntur Aman bagi Anak

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Akupuntur Aman bagi Anak
Nov 22nd 2011, 02:19

Liputan6.com, Ohio: Akupuntur jadi pengobatan alternatif yang kerap dilakukan masyarakat. Pengobatan yang menggunakan terapi jarum ini dapat memulihkan kesehatan dan kebugaran, khususnya sangat baik untuk mengobati rasa sakit. Namun, amankah terapi ini jika diberikan pada anak?

Menurut Jamie Starkey, seorang Akupunturis Klinik Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, pemberian terapi akupuntur pada anak adalah hal biasa yang secara umum aman dilakukan. " Seperti anak remaja, akupuntur sangat aman diberikan pada anak," ujar Starkey di laman foxnews.com, baru-baru ini.

Para peneliti di Universitas Alberta mempelajari data dari berbagai negara dalam jangka 60 tahun. Mereka melihat adanya hubungan antara terapi jarum akupunktur dengan efek samping yang berbeda pada anak. Dari 279 efek samping, 253 alami dampak ringan, sedangkan 25 lainnya mendapatkan efek samping yang berkaitan dengan sub standar tehnis.

"Salah satu efek samping serius yang kerap ditemukan, jelas-jelas sebagian besar karena malpraktik dokter," kata Starkey mengingatkan. "Pesan yang bisa dipetik adalah bahwa hal itu benar-benar aman untuk orang dewasa maupun anak, namun Anda harus lakukan dengan seseorang yang ahli," katanya menyarankan.

Penemuan yang juga dipublikasian pada Juornal Pediatrics ini tentunya dapat menambah pengetahuan kita tentang manfaat pengobatan asal negeri Cina tersebut. Selain aman tanpa bahan kimia, juga aman bagi kantong. (foxnews.com/MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...