4 Kebiasaan yang Mengganggu Tidur

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
4 Kebiasaan yang Mengganggu Tidur
Sep 9th 2011, 22:58

TEMPO Interaktif, Jika Anda mempunyai masalah dengan tidur, maka Anda tidak sendiri. Karena diperkirakan 65 persen orang dewasa di Amerika mengaku punya masalah dengan tidur. Tidur terlalu sedikit berhubungan dengan meningkatnya resiko obesitas dan depresi.

Tapi sebelum Anda memutuskan pergi ke apotek atau dokter untuk mendapatkan pil tidur, ada baiknya anda mengevaluasi lagi kegiatan rutin di malam hari. Shine.yahoo.com mencatat 4 kebiasaan favorit Anda yang bisa mengganggu waktu tidur.

1. Berselancar di internet Sinar terang dari komputer menstimulasi otak Anda, akan menjadi susah bagi pikiran Anda untuk berhenti memikirkan jadwal-jadwal kerja yang ada. Sekali Anda masuk ke dalam kehidupan teknologi tinggi ini, maka semakin besar risiko Anda sakit. Hindari menjelajah di malam hari dan matikan komputer. Berikan waktu kepada diri sendiri untuk santai tanpai alat elektronik apapun.

2. Menghitung domba Saat Anda tidak bisa tidur, tidak ada gunanya tetap berada di tempat tidur. Kalau Anda sudah berusaha mencoba untuk tidur selama 30 menit, lakukan sesuatu yang rutin, seperti menghitung pengeluaran Anda hari ini, membaca atau menonton televisi, aktivitas yang membutuhkan tenaga otak agar cepat lelah.

3. Membawa buku ke tempat tidur Membaca sebelum tidur merupakan hal yang buruk bagi beberapa orang. Masalahanya tubuh Anda sudah teradaptasi melakukan rutinitas itu dan tidak akan tidur sebelum Anda mencapai beberapa bab. Lakukan kegiatan ini di sofa yang nyaman atau di dekat jendela, tempat tidur hanyalah tempat untuk tidur atau bercinta.

4. Olahraga di larut malam Melakukan olahraga di siang hari akan memberikan Anda energi untuk beberapa jam. Itulah mengapa Anda tidak perlu melakukan olahraga selama 3 jam menjelang tidur. Aktivitas fisik yang intens akan meningkatkan suhu tubuh dan memompa energi ke posisi yang mengganggu tubuh untuk beristirahat.

DEWI RETNO

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...