Tupperware Tanamkan Jiwa Kepedulian Pada Anak-Anak

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Tupperware Tanamkan Jiwa Kepedulian Pada Anak-Anak
Sep 9th 2011, 06:07

Kepedulian pada sesama memang selayaknya harus kita tanamkan sejak dini pada anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus.

KapanLagi.com - "Kita ingin mengajarkan kepedulian sejak mereka kecil dari sesuatu yang sederhana, hanya dengan mengerjakan apa yang mereka sukai yaitu menggambar dan menulis, mereka secara tidak langsung membantu teman–teman mereka yang kekurangan," ucap Nining W Pernama, selaku Managing Director PT. Tupperware Indonesia, ditanyai seusai acara pengumuman pemenang lomba 'Tupperware Children Helping Children 2011'

Acara yang dikemas sangat menarik ini melibatkan anak–anak komunitas kampung Jurang Dink Doang yang menampilkan theater performance dengan puisi, pantomim, nyanyian dan permainan musik sederhana, seperti tong-tong bekas dipadu alat musik lengkap. Acara ini merupakan acara puncak program CSR yang digagas Tupperware Indonesia bertajuk 'Tupperware Children Helping Children 2011' yang dipersembahkan dari anak-anak Indonesia untuk Anak anak Indonesia. Dalam program yang telah berlangsung sebelumnya, sejak Maret hingga Juli 2011 lalu, Tupperware mengundang anak-anak Indonesia untuk mengumpulkan karya - karya tulis dan gambar mereka, dan untuk setiap hasil karya anak–anak tersebut, Tupperware Indonesia memberikan donasi sebesar 10 ribu rupiah.

Dalam keterangan persnya, dalam rangka 20 tahun anniversary-nya ini, Tupperware menyumbangkan hasil donasi ke 20 sekolah dan yayasan anak terlantar. Selaku Marketing Director Tupperware Indonesia, Yanti Melianty memaparkan harapannya, donasi tersebut akan dapat membantu pengembangan pendidikan anak–anak yang kurang beruntung tersebut.

Berbeda dari tahun sebelumnya peningkatan tiga kali lipat terjadi, jika tahun lalu hanya 10 ribu karya saja dari satu lomba menulis, kini penambahan lomba gambar dihadirkan dan jumlah yang mengirimkan karya mereka mencapai angka 32.964, hingga terkumpul donasi senilai total Rp.329.640.000. Donasi akan diberikan dalam bentuk 40 set komputer dan printer dan buku-buku Ilmu pengetahuan umum oleh pihak Tupperware Indonesia.

Program yang telah berlangsung selama 6 tahun ini juga tidak berhenti sampai di sini, para pemenang yang diumumkan hari itu, yang terdiri dari 3 pemenang dari masing kategori lomba Gambar dan menulis, kelompok SD hingga SMA dan penghargaan khusus akan dibuatkan buku. Buku tersebut isinya berkisar mengenai cerita–cerita menarik kehidupan mereka, yang diharapkan menginspirasi anak–anak Indonesia lainnya.

"Yang menarik dari pemenang Tupperware Children Helping Children 2011 ini ada yang berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Tuna Rungu dan ada yang 3 kali berturut- turut menjadi pemenang. Hal ini menunjukkan semangat yang tinggi dari peserta untuk mengikuti program Tupperware Children Helping Children," tutup Yanty Melianty. (wo/ana/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...