Bio Farma sabet Primaniyarta Award 2011

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Bio Farma sabet Primaniyarta Award 2011
Oct 19th 2011, 09:47

Jakarta (ANTARA News) - Lagi dan lagi, PT Bio Farma (Persero) menyabet penghargaan bergengsi bidang perdagangan Indonesia, Primaniyarta Award 2011, untuk kategori kategori Eksportir Berkinerja dalam ajang pameran perdagangan Indonesia (TEI), di Jakarta, pada Rabu.

Hal itu istimewa karena PT Bio Farma adalah satu-satunya BUMN yang membawa pulang penghargaan itu untuk kedua kalinya, sekaligus harus mengungguli 14 perusahaan swasta nasional.

"Kami sangat bangga dengan pencapaiaan ini karena Bio Farma adalah satu-satunya perusahaan BUMN yang berhasil merebut penghargaan ini," kata Direktur Utama PT Bio Farma (Persero), Iskandar.

Primaniyarta Award adalah penghargaan khusus dari Kementerian Perdagangan kepada perusahaan nasional yang berhasil meningkatkan pendapatan nasional melalui kegiatan ekspor, terutama non migas. Wakil Presiden Boediono sendiri yang memberi anugerah itu, yang terbagi empat kategori yaitu Eksportir Kinerja, Pembangunan Merek Global, UKM Ekspor, Jasa Barang dan Jasa Ekonomi Kreatif.

Kunci keberhasilan Bio Farma, menurut Iskandar, karena etos kerja, sinergisme, dan terus melahirkan produk-produk berkualitas berbahan baku dalam negeri untuk pembuatan vaksin.

"Meskipun bahan baku vaksin berasal dari dalam negeri, kualitas vaksin Bio Farma tak kalah bagus dengan vaksin yang berasal dari luar negeri," kata Iskandar.

Pengakuan internasional sudah diperoleh BUMN di bidang vaksin itu. WHO pada 1997 melaksanakan program vaksinasi sedunia dan PT Bio Farma dari Indonesia adalah satu dari perusahan sejenis dari 32 negara yang mampu mengekspor vaksin ke seluruh dunia.

Pada 2009-2010, Bio Farma mengekspor produk vaksin ke 59 negara di dunia. Pada 2010, raihan pendapatan Bio Farma mencapai Rp1.2 trilyun. Dalam 14 tahun, Bio Farma mampu mempertahankan prestasi mengekspor produk ke berbagai negara di dunia dengan nilai dan volume ekspor selalu meningkat dari tahun ke tahun

Meskipun 62 persen pendapatan Bio Farma dari ekspor, perusahaan itu tetap memprioritaskan kebutuhan vaksin dalam negeri. Hal itu terlihat dari kesiapan Bio Farma untuk menyuplai produk vaksin campak dan polio sekaligus mendukung program pemerintah "Imunisasi Tambahan Campak dan Polio" di 17 provinsi.

Uniknya, Bio Farma menjadi kiblat industri vaksin ke-57 negara Islam yang tergabung dalam Self Reliance Vaccine Producer - Islamic Development Bank (SRVP - IDB).

Vaksin polio merupakan salah satu produk unggulan Bio Farma yang paling banyak diekspor ke seluruh dunia. Produk vaksin polio Bio Farma telah mampu memenuhi kebutuhan vaksin polio yang mencapai 1.4 milyar ampul vaksin pertahun di dunia.

Bio Farma berhasil mengekspor produknya ke beberapa negara Islam seperti Iran, Nigeria, Pakistan, Mali dan Burkino Faso 2011. "India adalah konsumen vaksin polio terbesar kami," katanya. adam

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...