Matahari Pagi Tingkatkan Kualitas Sperma

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Matahari Pagi Tingkatkan Kualitas Sperma
Oct 19th 2011, 14:12

Liputan6.com, Kopenhagen: Bila Anda seorang pria yang telah menikah dan ingin memiliki momongan, ada baiknya Anda memburu sinar matahari di waktu pagi. Seperti ditulis laman dechacare.com, sinar pagi matahari, menurut penelitan yang dirilis Universitas Kopenhagen, Denmark, selain memperoleh asupan vitamin D yang baik bagi tulang, juga dapat meningkatkan kualitas sperma Anda.

Dalam penelitian tersebut, ditemukan vitamin D yang ternyata dapat meningkatkan kualitas sperma yang juga dapat lebih aktif berenang mencapai sel telur serta memiliki daya penetrasi yang tinggi. Dari 340 pria di Denmark yang ikut dalam objek riset tersebut, para peneliti mengukur kadar vitamin D responden melalui pemeriksaan darah.

Dan hasilnya hampir setengah dari responden alami kualitas sperma yang buruk karena kurangnya vitamin D akibat minim dari asupan cahaya matahari pagi. Menurut Dr Martin Blomberg Jensen, vitamin D secara positif dapat memberikan pengaruh terhadap mobilitas sperma. "Hal itu jadi indikasi adanya peran vitamin D dalam sperma pria," kata dokter dari Herlev Hospital Denmark.(ADO)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...