Memperkaya "Homeschooling" Lewat Program Televisi

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Memperkaya "Homeschooling" Lewat Program Televisi
Oct 17th 2011, 11:29

KOMPAS.com - Tak selamanya televisi memberi pengaruh buruk pada anak-anak. Televisi dapat membuka dunia baru bagi anak-anak dan memberikan kesempatan untuk melihat dunia. Anak dapat belajar tentang budaya yang berbeda, dan memberikan berbagai informasi dan ulasan tentang ide-ide yang belum pernah diperoleh dan dialami di usia mereka saat ini, melalui televisi.

Menurut berbagai studi yang pernah dilakukan, menonton program tayangan televisi yang selektif dan dengan pengaturan waktu menonton yang proporsional dapat memberi efek baik untuk perkembangan dan perilaku anak. Selain itu, berbagai tayangan televisi juga bisa menambah kekayaan literatur bagi orang tua yang menerapkan home schooling untuk anak-anaknya.

"Sekarang ini sudah saatnya bagi orang tua untuk memberikan tayangan yang aman dan mendidik anak sehingga bisa tumbuh menjadi generasi berwawasan," ungkap Asri Winnie Sularto, Marketing Product & PR Manager Indovision dalam siaran pers.

Indovision dan KidZania menaruh perhatian sekaligus menyampaikan keprihatinannya terhadap berbagai tayangan program televisi. Untuk memberikan edukasi kepada para orangtua, KidZania bekerjasama dengan Indovision menggelar talkshow bertema "Memanfaatkan Program TV untuk Kegiatan Home Schooling" beberapa waktu lalu.

Untuk memenuhi kebutuhan tayangan televisi yang diperuntukkan bagi anak-anak, KidZania bersama Indovision menyediakan sekitar 102 saluran televisi. Namun, untuk lebih mengkhususkan program untuk anak-anak, ada sekitar 20 saluran yang ditujukan untuk hiburan dan pendidikan anak, seperti Baby TV, CBeebis, Disney Junior, Jim Jam, BBC Knowledge, Animal Planet, dan lainnya.

"Selain memanfaatkan berbagai buku pelajaran sekolah untuk bahan pengajaran anak di rumah, orang tua juga bisa memanfaatkan program televisi untuk bahan literatur kegiatan belajar di rumah agar anak menjadi lebih bersemangat dan tidak cepat bosan," tukas Ari Kartika, GM Marketing Partnership & Communication KidZania Jakarta.

Meski berbagai tayangan televisi tersedia, orangtua juga perlu memberikan perhatian terhadap perkembangan anak. Orangtua perlu terlibat aktif dalam proses belajar anak di rumah dengan memanfaatkan berbagai program tayangan pendidikan.

Program televisi yang mendidik juga menjadi jawaban atas tantangan yang kerap dihadapi orangtua. Salah satunya, menjawab rasa ingin tahu anak masa kini yang cenderung cepat dan mudah menyerap informasi.

Selain menyebarkan pesan mengenai pentingnya program televisi mendidik untuk anak, KidZania juga berkolaborasi dengan Indovision untuk memanjakan pelanggan setianya. Bagi Anda yang sudah berlangganan Indovision, KidZania memberikan pelayanan khusus hingga 31 Oktober 2011. Anda bisa mendapatkan satu tiket gratis untuk orangtua pada setiap pembelian tiket anak, hanya dengan menunjukkan billing statement terakhir atau sms billing Indovision pada saat pembelian tiket di Kidzania Jakarta.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...