6 Kebiasaan Harian Menghindari Flu

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
6 Kebiasaan Harian Menghindari Flu
Oct 20th 2011, 01:27

TEMPO Interaktif,  Musim panas akan segera berakhir dan tanda-tanda musim hujan sudah tiba. Akibat pancaroba ini maka resiko terkena demam karena flu dan batuk akan meningkat. Untuk menjauhi diri dari terkena resiko seperti itu, kita bisa melakukan cara-cara sederhana di bawah ini :

1. Mencuci Semua Bahan Makanan

Bahkan jika bahan makanan tersebut memiliki kulit yang harus dikupas, pastikan bahan-bahan tersebut harus dicuci. Pisang, mangga, jeruk dan kiwi semuanya pernah sentuh oleh orang-orang yang memilihnya. Jika Anda memakannya sebelum dicuci, tentu saja tidak heran Anda akan mudah terkena flu.

2. Disinfektan

Semua Benda Yang Pernah Disentuh Pastikan Anda melakukan disinfektasi terhadap benda-benda yang sering digunakan seperti telepon, papan ketik, tetikus, pegangan pintu, tombol lampu. pegangan kulkas, microwave dan laci dapur.

3. Berolahraga dengan Rutin

Meskipun jadwal pekerjaan atau kegiatan sehari-hari kita sangat sibuk, tapi pastikan olahraga menjadi prioritas utama kita untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat.

4. Cukup Tidur

Istirahat yang baik akan memberikan tubuh Anda tambahan energi untuk memerangi kuman yang menyerang sistem tubuh Anda.

5. Cuci Perabotan Bekas

Pakai Jika Anda masih ingin menggunakan botol minuman yang Anda miliki, pastikan untuk mencuci dan mensterilkannya sebelum digunakan kembali. Hal ini dikarenakan, botol ini merupakan sesuatu yang Anda sentuh dan bawa setiap harinya, dan barang yang paling mudah bersinggungan dengan semua permukaan di area terbuka. Siapa yang tahu kuman apa yang menempel pada botol itu dan masuk ke dalam mulut Anda.

6. Cuci Tangan Sesering Mungkin Ini benar, terutama jika habis berjabat tangan dengan seseorang, sebelum duduk makan siang atau jika Anda pernah menyentuh sesuatu yang sebelumnya disentuh orang lain, seperti di supermarket, peralatan olahraga atau majalah di ruang tunggu. Jika Anda tidak dapat menemukan tempat cuci tangan, gunakan cairan atau gel pembersih anti bakteri.

FIT SUGAR | DEWI RETNO

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...