Anak-anak Lebih Rawan Radiasi Ponsel

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Anak-anak Lebih Rawan Radiasi Ponsel
Oct 19th 2011, 05:07

Liputan6.com, New York: Waspadalah! Radiasi ponsel ternyata lebih banyak diserap oleh anak-anak. Hal itu berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Lembaga Kesehatan Lingkungan Trust.

Dalam penelitian ditemukan, anak-anak menyerap radiasi gelombang mikro dua kali banyak dibandingkan orang dewasa. Hal itu akan menyebabkan potensi bahaya dari ponsel khususnya, kanker bagi anak-anak.

Penyerapan radiasi lebih besar ditunjukan di bagian mata mereka. Selain itu, sebanyak 10 kali radiasi juga akan diserap oleh anak-anak dalam sumsum tulang mereka dibandingkan orang dewasa.

Seharusnya, sebelum digunakan, jumlah radiasi yang diserap harus bisa terukur dalam jaringan. Saat diukur, paparan radiasi tersebut kalau bisa jumlahnya harus serendah mungkin dengan pendekatan yang digunakan untuk menetapkan standar dalam perangkat radiologi.

Akibat paparan radiasi ponsel itu tidak mungkin dirasakan dalam pemakaian singkat. Radiasi mikro tersebut baru akan terasa dalam jangka waktu lama.

Bahkan untuk orang dewasa, paparan radiasi mikro jika membawa ponsel dalam saku kemeja atau celana tidak baik bagi kesehatan tubuh. Hal itu karena radiasi ponsel melebihi pedoman pemaparan yang ditentukan Komisi Komunikasi Federal (FCC). Alasannya, bahwa saat proses pembuatan, evaluasi radiasi mikro kurang sempurna alias cacat. (TGdaily/MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...