Tertawa Bisa Membuat Hubungan Lebih Romantis  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tertawa Bisa Membuat Hubungan Lebih Romantis  
Oct 16th 2011, 06:36

TEMPO Interaktif, Tertawa merupakan sebuah pernyataan akan kebahagiaan. Humor mempunyai kemampuan kuat dan unik untuk menutupi emosi yang lain, bahkan saat Anda merasa takut atau sedih.

Kita semua tahu kalau tertawa itu baik, tapi apa dampaknya bagi kehidupan kita? Sebuah penelitian terbaru menyimpulkan kalau tertawa berguna untuk meningkatkan kualitas hubungan romantis.

Sebuah penelitian menemukan pada pasangan yang sering berbagi tawa dilaporkan lebih menemui kepuasan terhadap hubungan mereka. Dibandingkan dengan mereka yang lebih memilih bernostalgia sendiri dengan pengalaman-pengalaman mereka atau berbagi cerita positif, tapi tidak lucu.

Menariknya, peristiwa yang sering ditertawakan bersama ini kadang-kadang tidak selalu positif. Jadi, disimpulkan kalau kemampuan untuk tertawa terhadap pengalaman biasa atau negatif bisa meningkatkan kepuasan hubungan, yang direlasikan dengan perasaan bahagia.

Peneliti juga mengindikasikan kalau tertawa juga merupakan tenaga untuk meningkatkan kesehatan fisik Anda. Sebuah uji coba dilakukan pada seorang wanita yang diminta menonton film Charlie Chaplin dan tertawa saat menontonnya, memiliki kadar melatonin tinggi pada air susunya. Ini bisa membantu mengurangi respons alergi dan membuat tidur nyenyak pada bayi mereka. Sementara kelompok wanita lain yang diminta menyaksikan berita cuaca tidak mengalami hal yang sama.

Tertawa mungkin bukan obat terbaik, tapi sepertinya tertawa memiliki keuntungan secara medis. Mungkin Anda perlu tertawa lebih sering. Memiliki banyak tanggung jawab kadang membuat hidup membosankan dan menjemukan. Mungkin Anda bisa mengikuti beberapa tip di bawah untuk tetap bisa tertawa dan menjaga kualitas hidup.

1. Menonton pertunjukan komedi Ini merupakan bentuk seni yang telah dilakukan selama jutaan dekade. Pilih komedian yang menarik dan tidak menyebalkan serta mempunyai akting yang bersih dan benar-benar lucu. Mungkin saja Anda juga bisa menonton pertunjukan komedi favorit Anda di Internet atau bahkan menontonnya langsung di panggung.

2. Kelilingi diri Anda dengan orang yang lucu Cari tahu apakah Anda termasuk orang yang senang menghabiskan waktu berbincang tentang hal-hal yang serius. Selalu ada waktu untuk diskusi seperti itu. Namun lebih dari itu, usahakan untuk bermain dengan teman atau anggota keluarga yang bisa melihat semua dengan santai dan membuat Anda tertawa.

3. Hibur diri Anda sendiri Pertimbangkan kalimat bijak ini, "Berkah adalah jika kita bisa menertawakan diri sendiri". Semakin kita dewasa, semakin mudah untuk menatap hidup terlalu serius. Kapan pun Anda memiliki waktu sendirian, lakukan kebiasaan yang bisa membuat tertawa. Jangan malu, tidak ada yang mendengar Anda! Pikirkan sesuatu yang bisa menghibur Anda, bayangkan cerita-cerita lucu yang pernah Anda dengar atau lihat di televisi. Apa pun yang bisa membuat Anda tertawa, lakukan!

SHINE.COM | DEWI RETNO

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...