Tingkatkan Imunitas dengan Sayuran Hijau

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Tingkatkan Imunitas dengan Sayuran Hijau
Oct 16th 2011, 13:58

Liputan6.com, Cambridge: Sayur-sayuran hijau memang dikenal baik untuk kesehatan tubuh. Sayur-sayuran hijau, seperti bok choy dan brokoli ternyata memegang peranan penting dalam meningkatkan kinerja sistem imun. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Babraham Institute di Cambridge, Inggris, baru-baru ini.

Penelitian itu menjadikan tikus sebagai objek penelitian. Hewan-hewan itu dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diberi makanan yang kaya sayur-sayuran hijau. Sedangkan kelompok kedua diberikan makanan nonsayuran berlemak tinggi.

Ditemukan, kelompok pertama memiliki tingkat sel imun intra-epitel limfosit (IELs) yang lebih tinggi di usus juga kulit mereka dibandingkan tikus dalam kelompok kedua. Para peneliti juga menemukan, jumlah IELs berbanding lurus dengan kadar protein permukaan sel, yang disebut reseptor aril hidrokarbon (AHR). Keduanya dapat diatur dengan berbagai kandungan yang ditemukan pada sayuran hijau.

"Setelah memberikan tikus-tikus sehat ini dengan makanan nonsayuran selama dua sampai tiga minggu, saya terkejut menemukan hasilnya. Pola makan tikus-tikus ini telah mengikis sel perlindungan atau sel imun hingga 80%," kata pimpinan penelitian, Marc Veldhoen.(Zeenews/SHA)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...