Tips Singkirkan Depresi

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Tips Singkirkan Depresi
Oct 20th 2011, 01:13

Liputan6.com, Jakarta: Tidak selamanya hidup Anda berjalan mulus. Terkadang Anda akan menghadapi cobaan yang membuat Anda merasa "bete" hingga depresi. Lalu, saat semua itu menyerang bagaimana cara menyingkirkannya?

1. Saat merasa depresi cobalah menenangkan diri dengan sedikit latihan. Berdiri dengan tegak, duduk tegak. Ketika tubuh Anda dalam keselarasan, energi dapat mengalir. Saat energi Anda mengalir bebas, pikiran Anda pun dapat kembali jernih.

2. Tersenyum! Ya, ternyata tersenyum juga obat ampuh untuk menyingkirkan depresi. Tertawa baik untuk kesehatan mental karena melepaskan hormon endorfin yang akan membuat anda merasa baik. Endorfin memberikan rasa damai dan mengurangi kecemasan [baca: Enam Fakta Tertawa itu Sehat].

3. Ulangi afirmasi positif. Hal-hal seperti "Saya merasa baik", "Saya melihat kebaikan dalam semua hal". Hal itu dipercaya merangsang pikiran Anda ubntuk berpikiran sehat. Akibatnya, depresi pun hilang karena pikiran-pikiran tersebut.

4. Mendengarkan musik yang Anda sukai. Jenis musik tertentu akan bekerja lebih baik daripada yang lain. Emosi Anda akan ikut keluar ketika alunan musik kesukaan Anda terdengar di telinga. Pelepasan stress itu membuat depresi yang Anda rasakan akan menghilang.

5. Luangkan waktu untuk diri sendiri, bersantai dan membaca buku, lakukan sesuatu untuk diri sendiri.

6. Bermeditasi. Meditasi adalah suatu kebiasaan yang sangat baik.

Cobalah untuk menerapkannya setiapkali Anda merasa depresi. Tips ini akan membuat Anda merasa semangat kembali ketika merasa "bete". (medicmagic/MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...