3 Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Kantor

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
3 Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat di Kantor
Oct 14th 2011, 01:40

TEMPO Interaktif,- Bekerja dan duduk seharian sangat tidak sehat. Apalagi jika kemudian makan siang pun harus dibawa sambil bekerja. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dengan tetap sehat di kantor, tanpa mengurangi produktivitas. Inilah beberapa caranya itu.

1. Sikat Gigi Setelah Minum Kopi Pagi Tentu saja Anda sudah menyikat gigi di rumah sebelum berangkat kerja, namun bagaimana dengan secangkir kopi di pagi hari saat tiba di kantor? Pastikan Anda membawa sikat dan pasta gigi di kantor untuk digunakan sesaat setelah Anda menghabiskan minuman hangat itu.

Karena gula pada kopi Anda, terutama saat mulut terasa kering bisa menciptakan lingkungan yang membuat gigi Anda rapuh. Usahakan untuk mensikat gigi juga setelah makan siang, karena rasa segar pada mulut akan mencegah Anda mencari makanan kecil.

2. Biasakan berjalan Apapun kegiatan Anda, apakah sedang melakukan hubungan jarak jauh atau bercakap-cakap dengan orang lain, usahakan untuk dilakukan sambil berjalan. Cukup 20 menit saja dan itu akan membakar kalori di tubuh Anda, memberikan udara segar, menyehatkan pikiran dan meningkatkan energi.

Jika tidak bisa dilakukan diluar kantor, Anda bisa melakukan olahraga dengan menggunakan tangga setiap kali hendak naik atau turun gedung.

3. Bersihkan Meja Anda Setiap Pagi Sekarang musim pancaroba, dimana penyakit demam dan flu juga mulai datang. Oleh sebab itu waktunya bagi kita untuk memberikan perhatian ekstra terhadap bakteri dan kuman.

Ambil lap atau bahan pembersih anti bakteri dan lakukan desinfektasi di meja atau benda yang Anda sentuh setiap hari seperti papan ketik, telepon, mesin cetak dan mesin fotocopy.

FITSUGAR.COM | DEWI RETNO

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...