Steve Jobs Punya 100 Turtlenecks Hitam Issey Miyake

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Steve Jobs Punya 100 Turtlenecks Hitam Issey Miyake
Oct 15th 2011, 01:01

TEMPO Interaktif, Jakarta- Apa ikon paling menonjol dari kehidupan Steve Jobs selain warisan temuan teknologi gadgetnya? Ikon itu adalah jenis baju yang sering dipakai Jobs dalam setiap acara peluncuran produk Apple yaitu turtleneck hitam dan jeans denim.

Jenis 'seragam' Jobs ini, kini jadi trend baru bagi lelaki Amerika. Toko ritel St Croix, Minnesota menyebut, penjualan baju jenis turtleneck hitam seharga US$ 175 naik dua kali lipat beberapa jam setelah kematian Jobs.

Sangking laris manisnya, toko ritel itu berjanji akan menyumbangkan sebagian penjualannya ke American Cancer Society. Seperti dilansir TMZ, penjualan meroket karena para selebritis juga ramai-ramai memakai turtleneck untuk menghormati Jobs pada keesokan harinya.

Sebenarnya berapa banyak turtleneck yang dimiliki Jobs ? Menurut buku biografi Steve Jobs karangan Walter Isaacson yang akan dipublikasikan akhir bulan ini menyebutkan mantan kepala eksekutif Apple memiliki seratus baju turtleneck rancangan Issey Miyake di lemari bajunya.

Laman Gawker mengutip beberapa perkataan Jobs dalam biografinya : Ia (Jobs) memiliki gagasan untuk memilih baju yang cocok untuk dirinya sendiri, tanpa menghiraukan kenyamanan dan gaya.

"Jadi aku bilang ke Issey untuk membuatkan beberapa turtleneck hitam favorit saya, dan ia (Issey) membuatkan seratus turtleneck hitam," akui Jobs dalam biografinya.

Issey mengatakan, "Jobs senang dengan apa yang saya perbuat, ia sampai menceritakan ke orang-orang dengan menunjukan tumpukan turtleneck hitam di lemarinya, 'baju itu yang saya pakai dan baju ini cukup sepanjang hidup saya'."

Sebenarnya, Jobs menginginkan Miyake merancang rompi untuk semua karyawan Apple. "Saya datang kembali dengan beberapa contoh rompi dan memberitahu semua orang, sangat keren jika kita pakai rompi ini," kata Jobs kepada Isaacson. 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...