Salah Memilih Bra Bisa Bikin Sakit Punggung

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Salah Memilih Bra Bisa Bikin Sakit Punggung
Oct 10th 2011, 08:52

foto

Dari kiri, Selita Ebanks, Marisa Miller, Heidi Klum, Doutzen Kroes, dan Alessandra Ambrosio pada final Victoria's Secret Fashion Show di New York, Jumat (20/11). AP Photo/Jason DeCrow

TEMPO Interaktif, Jakarta - Bra yang cocok bisa meningkatkan kepercayaan diri perempuan dan mendukung penampilan seseorang. Sebab, di pasar kini ada begitu banyak pilihan, belum lagi apa yang diiklankan para model belum tentu juga cocok untuk kita. Hindari terjebak hanya oleh bentuk yang bagus atau bra yang mengakibatkan sakit bahu dan punggung.

1. Pilih bra berdasarkan fungsinya. Contoh, jika perlu bra untuk olahraga, seperti olahraga bola voli, bra yang sama tentu tak bisa dipakai untuk acara formal. Ingat, bahwa push-up bra meski terlihat menggoda untuk penampilan tertentu, tak cukup memberi kenyamanan saat harus berolahraga lari sprint.

2. Jangan memilih bra hanya berdasarkan ukuran semata. Meski ukuran bra bisa sangat bervariasi dari satu produk dibanding produk lain, bersandar pada ukuran yang biasa Anda gunakan akan mempermudah proses memilih bra. Perhatikan juga material yang digunakan, hindari bahan yang bisa membuat alergi, seperti penggunaan kawat atau bahan logam untuk aksesorisnya.

3. Belanjalah di toko yang cukup memberi kenyamanan untuk memilih. Lebih baik lagi jika berbelanja di toko yang memang hanya menjual bra, lingerie, dan segala kebutuhan pakaian dalam wanita.

4. Sempatkan menjajal bra pilihan di ruang ganti. Pastikan lingkar dada, tali di bahu, dan luas cakupan payudara bisa membuat Anda nyaman dan tidak sesak atau kebesaran. Jangan malu untuk minta bantuan pramuniaga yang biasanya memang sudah terlatih untuk memilih bra yang nyaman.

5. Jangan pelit. Bra dibeli untuk dipakai seharian dan dalam waktu yang lama, bukan sekali pakai. Jadi, pastikan Anda membeli yang paling membuat nyaman. Jangan pernah mengorbankan kenyamanan demi harga atau bentuk bra yang cantik semata. Apalagi jika risikonya Anda harus terserang iritasi kulit, sakit punggung, atau bahu.

6. Mintalah teman dekat untuk menemani Anda saat berbelanja bra. Opini sang sahabat akan sangat Anda butuhkan untuk mendapatkan bra yang paling tepat.

EHOW | UTAMI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

1 comment :

Obat Kembali Gadis said...

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...