Rancangan Tematik Para Desainer Muda

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Rancangan Tematik Para Desainer Muda
Oct 12th 2011, 00:30

VIVAnews - Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo telah menghasilkan desainer muda berbakat sejak 31 tahun yang lalu. Pekan lalu, lembaga pendidikan ini kembali melahirkan desainer muda berbakat untuk bergabung ke dalam industri mode Indonesia.

Dalam graduation fashion show yang diselenggarakan di The Hall, Senayan City, Jakarta, mereka menampilkan desain busana ready to wear atau siap pakai yang unik dalam balutan tema Emotion: Energy in Motion. Yuk, intip rancangan mereka.

1. Tradisional Gaya tradisional, LPTB Susan BudihardjoMemiliki semangat modern bukan berarti harus melupakan cikal bakal budaya bangsa. Motif batik masih menjadi pilihan favorit untuk menciptakan kesan etnik dalam sebuah rancangan.

Seperti Rianti Oktasari yang menggunakan motif batik dipadukan dengan warna hitam dominan pada rancangannya. Tak hanya batik, tenun juga merupakan salah satu warisan budaya yang membanggakan. Galih dan Tri Putra Simanjuntak pun menggunakan tenun dengan cutting yang unik.

2. Lace Tren lace, LPTB Susan BudihardjoBahan lace yang cantik dan klasik tetap banyak digunakan. Hal ini bisa terlihat dari karya Abel, Patricia, Fairus, dan Raisa Febriana. Mereka menggunakan bahan tersebut baik di keseluruhan pakaian atau hanya sebagai aksen pemanis. 3. Warna pastel Tren warna pastel, LPTB Susan BudihardjoWarna pastel dipastikan akan menjadi primadona 2012. Tak hanya desainer ternama dunia seperti Louis Vuitton dan Chanel yang menggunakan warna ini. Desainer muda Patricia, Yohana, dan Abrina Fiangga pun menggunakan warna-warna pastel yang lembut untuk menampilkan kesan feminin dari setiap rancangannya. 4. Bold color Bold Trend, LPTB Susan BudihardjoWarna-warna terang dan berani tak bisa dihilangkan seketika ketika sempat booming tahun ini. Bahkan dalam New York, Milan, London, dan Paris fashion week warna oranye dan kuning masih kerap muncul. Derbi Pramono, Raisa Febriana, Dwi Andika, Naisanti, dan Anas pun melihat perpaduan warna-warna terang sebagai hal yang menarik walau hanya digunakan sebagai aksen.

5. Multifungsi Tren multifungsi, LPTB Susan BudihardjoBanyak orang yang ingin memiliki pakaian yang bisa digunakan dalam berbagai model. Lantas, hal ini pun dilihat oleh beberapa produsen pakaian jadi untuk memodifikasi rancangan mereka.

Biasanya, Anda akan lebih sering melihat rompi batik dengan motif yang berbeda depan dan belakang, atau cardigan lebar yang dapat divariasikan pemakaiannya. Rianti Oktasari dan Arnesto pun tak mau ketinggalan dalam mengembangkan tren ini. Rianti Oktasari mengembangkan konsep multifungsi bermotif batik, sementara Arnesto mengembangkannya pada pakaian modern yang dapat digunakan dengan berbagai cara.

6. Rock chic Gaya rock chic, LPTB Susan BudihardjoSeksi, tangguh, dan cuek adalah kesan yang muncul ketika melihat rancangan Kalina Puspasari dan Dwi Andika. Dengan warna dominan hitam dan menggunakan bahan kulit, garis rancangan rock chic sangat melekat pada rancangan mereka

7. Hitam putih

Tren hitam putih, LPTB Susan BudihardjoBlack and white never die. Dalam fashion, perpaduan hitam dan putih menjadi perpaduan yang paling aman karena dapat digunakan dengan situasi dan cara apapun. Perpaduan hitam dan putih pun banyak terlihat pada graduation fashion show LPTB Susan Budihardjo kali ini.

Seperti rancangan Christian yang menggunakan garis siluet sederhana dan fit, serta Olivia Agnes yang memadukannya dengan desain cropped dan aksen kerut.

8. Mini Jangan ragu-ragu tampilkan kecantikan kaki Anda. Abel, Elvanza, dan Nungki menampilkan rancangan pada mini dress, jumper, dan hot pants.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...