Tiga Langkah Ampuh Sembuhkan Flu

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Tiga Langkah Ampuh Sembuhkan Flu
Oct 12th 2011, 00:46

Liputan6.com, Tennessee: Musim pancaroba seperti ini, hati-hati jika penyakit influensa menyerang. Lalu, bagaimana jika flu sudah menyerang? Menurut Jane Sadler, MD, dokter keluarga di Rumah Sakit Garland, Amerika Serikat, mengatakan flu yang biasanya dialami oleh orang dewasa selama sembilan hari. Namun, perasaan menyiksa akibat flu dapat dipersingkat dengan tiga cara berikut:

1. Minum banyak air dan jus Ketika Anda bangun tidur cobalah untuk minum segelas air hangat. Tenggorokan yang terasa gatal pasti akan merasa lebih nyaman. Kemudian, pada sore hari setelah makan, Anda bisa meminum jus buah alami. Cairan dan vitamin yang diperlukan agar gejala flu cepat pergi.

"Memenuhi kebutuhan cairan tubuh maksimum dapat mengurangi gejala pilek dan tenggorokan gatal," kata William Schaffner, MD, Profesor dan Kepala Departemen Kedokteran di Fakusltas Kedokteran Universitas Vanderbilt, Amerika Serikat.

2. Berkumur dengan air garam Anda juga dapat mengurangi rasa gatal di tenggorokan dengan berkumur dengan air garam. Cukup campuran setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Dengan berkumur, virus, dan bakteri dalam mulut juga dibersihkan.

"Garam menarik air keluar berlebih dalam jaringan tenggorokan, mengurangi peradangan, dan lendir dari tenggorokan," kata Philip Hagen, MD, kepala medis di Klinik Mayo.

3. Rajin bersihkan hidung Anda dapat menggunakan nasal spray garam setelah mengalami gejala flu. Selalu menjaga hidung Andaagar tetap bersih dan gunakan handuk lembut untuk membersihkannya. Hal ini untuk menghindari iritasi pada kulit di sekitar hidung yang dapat memicu nyeri. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Kelembaban air hangat akan membantu saluran hidung agar tetap bersih, sehingga lebih mudah untuk bernafas. (medicmagic/health.com)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...