10 Kebiasaan Sehat Penurun Berat Badan

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
10 Kebiasaan Sehat Penurun Berat Badan
Jan 28th 2012, 02:00

Banyak orang yang gagal menurunkan berat badan karena ketidaksiapan mereka menerima perubahan dalam hidupnya.

KapanLagi.com - Oleh: Tim Dunia Fitnes

Menurunkan berat badan adalah impian setiap orang, terutama Anda yang memiliki kelebihan berat badan. Menurunkan berat badan membutuhkan usaha yang tidak mudah. Banyak orang yang gagal menurunkan berat badan karena ketidaksiapan mereka menerima perubahan dalam hidupnya.

Sebenarnya, Anda tidak perlu memandang sinis dengan perubahan hidup jika hal tersebut mengarah pada kebaikan, dalam hal ini tentunya menurunkan berat badan. Percayalah bahwa perubahan kecil yang Anda buat akan memberikan dampak yang besar bagi Anda nantinya. Jika Anda tidak percaya, cobalah 10 kebiasaan sehat di bawah ini sebagai awal perubahan kecil dalam hidup Anda untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

1. Hindari Makanan Tinggi Kalori

Mungkin saat ini Anda masih suka ngemil makanan ringan yang berkalori dan mengandung gula tinggi. Mulai saat ini kurangi makanan-makanan tersebut dan ganti dengan makanan sehat rendah kalori dan tinggi protein, seperti sayuran dan buah-buahan.

2. Belanjalah Dalam Keadaan Kenyang

Hal ini akan mencegah Anda dari membeli makanan tak sehat yang dapat meningkatkan berat badan Anda.

3. Makan dengan Teratur

Makan dengan teratur akan membantu Anda menjaga kestabilan gula darah, mencegah lapar berlebihan, dan menjaga berat badan.

4. Jangan Lakukan Aktivitas Lain Saat Makan

Melakukan aktivitas lain seperti ngobrol, menonton televisi, dan sebagainya saat makan, dapat membuat porsi makan Anda jauh lebih besar tanpa Anda menyadarinya.

5. Bagi Makanan Anda Dalam Bagian Kecil

Dibutuhkan sekitar 20 menit bagi otak Anda untuk mendapatkan sinyal kenyang dari makanan Anda. Dengan membagi makanan menjadi bagian kecil akan membantu Anda merasakan kenyang lebih cepat.

6. Makan Dengan Perlahan

Makan dengan perlahan akan membuat Anda menikmati makanan dengan lebih nyaman. Selain itu, dengan makan perlahan, otak akan memberikan sinyal kenyang lebih cepat.

7. Menyikat Gigi Setelah Makan

Hal ini berguna untuk mencegah Anda dari godaan untuk makan lagi. Menggunakan obat kumur juga berguna untuk mencegah keinginan makan berlebihan.

8. Gunakan Camilan Sehat

Jika ingin ngemil, pastikan untuk mengkonsumsi camilan yang mengandung protein tinggi dan rendah kalori. Kacang-kacangan dan buah adalah camilan yang baik bagi Anda.

9. Jangan Lupa Sarapan

Setelah tidak terisi makanan selama tidur, tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup sebagai energi. Sarapan juga berguna untuk mencegah Anda dari makan berlebihan di siang hari.

10. Rajinlah Berolahraga

Berolahraga secara teratur akan membakar lemak berlebih dalam tubuh, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Menurunkan berat badan bukanlah proses yang instan dan cepat. Dibutuhkan kesabaran dan tekad yang kuat untuk mewujudkannya. Semoga berhasil! (df/miw)

Source: http://duniafitnes.com

Provided by:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...