Berbalut Gaun Seberat 50 Kilogram

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Berbalut Gaun Seberat 50 Kilogram
Jan 26th 2012, 07:17

Kamis, 26 Januari 2012, 14:17 WIB

Pipiet Tri Noorastuti

VIVAnews - Sorot lampu mengiringi langkah Yasmin Le Bon di panggung Paris Haute Couture Fashion Week awal tahun ini. Berbalut gaun merah rancangan Stephan Rolland, mantan supermodel itu menutup pagelaran mode paling bergengsi dengan klimaks.

Le Bon berjalan perlahan menyusuri runway. Dua asisten pria yang mengapit, membantu mengatur langkahnya, sembari mengontrol posisi ekor gaun yang menjuntai.

Keberadaan dua asisten itu tak berlebihan. Dengan gaun seberat 50 kilogram, Le Bon tentu tak ingin mengalami kejadian konyol di tengah tatapan pelaku industri fashion dunia. Maklum, berat gaun yang hampir menyamai berat tubuhnya itu begitu mudah membuat langkahnya terhuyung.

Berat gaun terkonsentrasi di bagian ekor yang menyapu lantai dengan potongan melingkar bergelombang. Untuk menyeimbangkan stabilitas tubuh pemakai, gaun koleksi spring/summer itu menampilkan panel logam berlapis material senada sebagai aksen di bagian depan gaun .

Stephan Rolland memilih sutera jersey sepanjang 45 meter sebagai material utama. Material ini adalah pilihan sempurna untuk menampilkan pergerakan ekor ketika menyapu lantai.

Terinspirasi karya seniman patung kinetik, Michel Deverne, ia sengaja memainkan potongan simpel dengan siluet cukup bersih, untuk mengimbangi material yang superberat.

Yasmin Le Bon memeragakan karya Stephane Rolland Yasmin Le Bon memeragakan karya Stephane Rolland
• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...