Busana Pengantin Impian Si Tubuh Besar

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Busana Pengantin Impian Si Tubuh Besar
Jan 26th 2012, 13:07

KOMPAS.com - Calon pengantin perempuan dengan tubuh berukuran kecil atau medium boleh jadi lebih mudah memilih ragam model busana pengantin. Kemudahan ini nyatanya juga didamba perempuan bertubuh besar, yang ingin tampil sempurna dengan gaya busana pengantin impiannya.

Desainer Ivan Gunawan punya perhatian akan kebutuhan perempuan bertubuh besar ini. Melalui fashion show bertema Timeless Glam di Grand Wedding Expo pada 29 Januari 2012, Ivan berusaha mewujudkan impian para perempuan ini. Memilih sahabatnya, Okky Lukman sebagai model, Ivan akan menghadirkan gaun pengantin inspiratif.

Menurut Ivan, tak ada pakem dalam berbusana pengantin untuk perempuan bertubuh besar.  Artinya, semua perempuan, apa pun ukuran tubuhnya dapat memilih warna, bahan, model busana pengantin apa saja yang disukai dan sesuai karakter pribadi juga konsep pernikahannya.

"Perempuan berukuran besar juga bisa pakai gaun pengantin model kemben, shanghai, halter neck atau juga potongan A-Line. Bisa juga pakai gaun putih, tak harus warna gelap," jelasnya seusai jumpa pers Grand Wedding Expo, di Hotel Sahid Jakarta, Kamis (26/1/2012).

Perempuan bertubuh besar dapat mewujudkan impiannya tampil gaya dan bahkan terlihat lebih langsing di hari istimewa dengan busana pengantin yang dibuat menggunakan teknik yang tepat. Ivan mengatakan, dalam merancang gaun pengantin untuk tubuh besar fokus utamanya adalah pada struktur busana yang dapat membentuk tubuh dengan tepat.

"Busana pengantin model apa pun bisa terlihat cantik dengan teknik khusus untuk tubuh besar," tutur Ivan yang mengaku 40 persen kliennya adalah perempuan bertubuh besar. "Perempuan bertubuh besar ini sering dianaktirikan, dan merasa sulit mencari baju yang membentuk tubuh dan membuatnya terlihat cantik," tandasnya. Tak percaya tren Bicara soal gaun pengantin, Ivan mengaku tak percaya tren. Gaun pengantin harus menyesuaikan karakter pribadi dan konsep pernikahan seseorang. Itulah sebabnya, Ivan memberikan lebih banyak pilihan gaun pengantin juga gaun malam di koleksi terbarunya ini.

Melalui lini bridalnya, Love by Ivan Gunawan, ia merancang gaun pengantin berkesan klasik, tak banyak detil juga minim payet, namun tetap menyesuaikan kebutuhan dan karakter penggunanya. Soal warna, meski menyukai warna off white, bagi Ivan warna gaun pengantin juga sebaiknya menyesuaikan kepribadian, warna kulit, dan konsep pernikahan itu sendiri.

"Warna bridal tidak spesifik. Tak harus putih, bisa juga merah atau hitam putih semua kembali kepada selera pribadi," jelas perancang yang mengaku mendapatkan pesanan baju pengantin rata-rata lima gaun dalam satu bulan, salah satunya gaun pengantin berwarna merah yang dikenakan pasangan selebriti Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama saat resepsi.

Menurut Ivan, pengantin masa kini lebih menyukai konsep penampilan yang natural dan simpel dengan menonjolkan karakter pribadi. Tak hanya pada busana, kesan simpel natural ini juga didapati pada tata rias dan tata rambut pengantin.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...