5 Larangan Untuk Business-Mom

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
5 Larangan Untuk Business-Mom
Jan 28th 2012, 00:00

Bekerja dari rumah, punya banyak bidang usaha tidak masalah, asalkan Anda bisa menghindari larangan-larangan ini.

KapanLagi.com - Memiliki peran berganda, sebagai ibu dan juga sebagai pengusaha, tidaklah mudah bagi para wanita yang memilih bekerja sendiri dari rumah. Melakukan pekerjaan ibu rumah tangga tentu saja berbeda dengan cara Anda melakukan usaha. Jika tidak bisa membedakan, maka Anda akan dianggap tidak profesional, dan kelancaran pekerjaan pun bisa terganggu. Agar semuanya bisa berjalan dengan baik, ingat lima larangan berikut ini.

Selalu minta tolong

Anda sangat sibuk, sehingga seringkali meminta bantuan teman, keluarga dan juga tetangga Anda untuk membereskan beberapa hal yang tidak bisa Anda tangani. Namun, giliran mereka yang butuh bantuan, Anda mengelak dengan alasan tidak ada waktu. Luangkan waktu untuk membalas, atau jangan meminta bantuan pada orang lain.

Tidak tanggap

Banyaknya urusan yang harus ditangani tidak berarti Anda boleh menunda beberapa hal, yang akhirnya terlambat dijawab. Email penawaran, nego dari konsumen, pesanan melalui sms ataupun telepon, sebaiknya segera ditanggapi. Tetapkan waktu tertentu untuk membalas itu semua, misal jam 10 pagi hingga jam 2 siang setiap harinya Anda standby menjawab email-email itu.

Melupakan detail penting

Terbiasa multitasking dengan pikiran carut marut memikirkan banyak hal, detail penting dari pesanan konsumen bisa terlewatkan begitu saja. Biasakan untuk mencatat detail-detail penting sehingga Anda tidak perlu menanyakan berulang kali ke konsumen, dan tidak sampai melakukan kesalahan fatal karena 'lupa'.

Marah, kasar dan tidak sopan pada konsumen

Tidak ada alasan untuk membenarkan sikap negatif pada konsumen. Perlakuan konsumen yang menyebalkan, permintaannya yang membuat Anda repot tetap harus dilayani. Jangan biarkan emosi menghancurkan karir Anda, tingkatkan toleransi dan keramahan agar bisnis Anda lancar.

Menjanjikan yang tidak bisa dipenuhi

Walaupun sibuk, tetap saja teman dan kolega menghubungi dan meminta Anda untuk ikut dalam beberapa cara. Oleh karena tidak enak menolak, akhirnya Anda berjanji untuk datang padahal Anda tahu itu akan merepotkan Anda sendiri. Hindari hal seperti ini, karena itu akan menambah beban pikiran Anda, dan jika Anda tidak bisa datang, janji Anda akan diragukan oleh banyak orang. (wo/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...